'Cidro Asmoro' perjalanan kisah asmaraNdarboy yang cidera dan merana

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:55 WIB
Ndarboy (Dok. Pribadi)
Ndarboy (Dok. Pribadi)

 

HARIANMERAPI.com - Selama kurang lebih empat tahunan ini, musik dangdut mendominasi industri hiburan bahkan sampai tingkat nasional.

Jika mau lebih spesifik lagi, pop dangdut Jawa kini semakin diakui kualitasnya. Salah satunya sebut saja Ndarboy, solois dangdut Jawa asal Yogyakarta yang viral sejak 2017 itu.

Di penghujung 2021, Ndarboy yang bernama asli Helarius Daru Indrajaya (Daru) itu merilis album penuh keduanya bertajuk Cidro Asmoro.

Baca Juga: Satu Dasawarsa UU Keistimewaan DIY, Dinas Pariwisata gelar potensi Desa Wisata dan Pacak Sepuran Festival

Berbeda dengan album pertamanya Pusakarya (2019) yang hanya dirilis secara digital, kali ini Cidro Asmoro dikemas secara spesial dengan rilisan terbatas berbentuk boxset album fisik.

Menurut Ndarboy, lirik dan lagu Cidro Asmoro sudah ditulisnya selama dua tahun. Album 10 lagu yang berasal dari kisah nyata itu mengangkat perjalanan kisah asmara yang cidera dan merana, lalu dibawakan dengan lirik serta aransemen pop dangdut Jawa (campursari) ala Ndarboy yang khas.

"Secara keseluruhan, album ini menceritakan proses perjalanan, pertemuan, percintaan (asmoro), ingkar janji (cidro), sakit hati, ketuhanan, perwayangan, alam dan budaya, lalu pada akhirnya mengikhlaskan. Alangkah lebih baiknya mendengarkan secara berurutan dari track 1 sampai 10, maka kamu akan dibawa ke dalam suatu kisah perjalanan yang luar biasa," ujar Ndarboy mengawali.

Selain keunikan dari 10 lagu yang berkesinambungan itu, album Cidro Asmoro juga akan menawarkan pengalaman audio visual secara maksimal.

Baca Juga: Bikin merinding, Mbah Yam yang akan diselamati tepat 1000 hari meninggalnya tampak duduk di kursi rotan

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini cara Sridevi mengungkapkan perasan cinta

Selasa, 17 Januari 2023 | 19:55 WIB
X