• Kamis, 7 Juli 2022

Video Seri Musikal Album Cidro Asmoro Milik Ndarboy Genk Dibuat Bertahap

- Jumat, 25 Februari 2022 | 08:30 WIB
 Helarius Daru Indrajaya (Ndarboy).  (Foto: Dokumen Ndarboy Genk)
Helarius Daru Indrajaya (Ndarboy). (Foto: Dokumen Ndarboy Genk)

JOGJA, harianmerapi.com – Usai merilis album fisik bertajuk Cidro Asmoro, 19 Desember 2021 lalu, Ndarboy Genk mulai melepaskan satu per satu 10 lagu yang ada di album keduanya tersebut via digital.

Lagu perdana yang dirilis, Ndarboy Genk, yakni track pertama dalam album tersebut berjudul Moro Moro Teko. Namun bukan cuma dirilis lewat platform streaming musik atau video klip di YouTube pada umumnya, Moro Moro Teko dibuat menjadi video seri musikal atau video musikal series, berurutan sampai lagu kesepuluh.

Menurut Helarius Daru Indrajaya yang akrab disapa Ndarboy, dari lagu pertama Moro Moro Teko hingga lagu ke-10 dibuat bersambung jadi cerita yang utuh. Video seri musikal Moro Moro Teko sudah tayang pada 5 Januari 2022 di kanal YouTube Ndarboy Genk.

Baca Juga: Amalan Sunah di Hari Jumat Lengkap dengan Potong Kuku Hingga Pakaian yang Dianjurkan

“Lagu kedua dirilis bulan Februari, lagu ketiga di bulan Maret, dan seterusnya. Jadi dibuat bertahap," papar Ndarboy, baru-baru ini.

Guna membuat video seri musikal dalam album Cidro Asmoro tesebut, lanjutnya, diserahkan sepenuhnya kepada Bagoes Kresnawan, dari perusahaan yang bergerak melalui rumah produksi konten visual, Gelora Abadi Sentosa.

“Bukan pertama kalinya, Bagoes sudah didapuk menggarap beberapa video Ndarboy Genk. Sebelumnya antara lain pernah menggarap video Ambyar Mak Pyar dan Rungokno Aku,” ungkap Ndarboy.

Baca Juga: Berita Covid-19, Kasus di Temanggung Terus Meningkat, Ini Catatan Terbaru

Sementara itu menurut Bagoes, video seri musikal album Cidro Asmoro adalah sebuah visualisasi karya yang dianggapnya sebuah kolaborasi. Ia merespons dalam bentuk visual dan story telling, lalu dituangkan menjadi serial dari cerita yang runut dari pengalaman masa lalu Ndarboy.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X