• Selasa, 30 November 2021

Ndarboy Genk Dinobatkan Sebagai Duta Pariwisata Gilangharjo, Ini Salah Satu Potensi Wisatanya

- Senin, 25 Oktober 2021 | 13:10 WIB
Situs Selo Gilang, potensi wisata di Kalurahan Gilangharjo, Pandak, Bantul.  (Foto: Pemkal Gilangharjo)
Situs Selo Gilang, potensi wisata di Kalurahan Gilangharjo, Pandak, Bantul. (Foto: Pemkal Gilangharjo)

BANTUL,harianmerapi.com– Kalurahan Gilangharjo, Pandak, Kabupaten Bantul menobatkan penyanyi Ndarboy Genk sebagai Duta Wisata, Minggu (24/10/2021) malam.

Penobatan itu dilakukan untuk mengangkat potensi wisata di kalurahan ini. Ketua Pokdarwis Gilang Wicitra, Gilangharjo, Muhammad Gema Ramadhan mengatakan salah satu potensi wisata di wilayahnya adalah situs Selo Gilang.

"Jadi kalau ada destinasi wisata lainnya di desa wisata Gilangharjo wisatawan dipastikan akan diajak untuk mengunjungi Selo Watu Gilang,"ujarnya, Minggu (24/10/2021) malam.

Baca Juga: DPC PDIP Salatiga dan Herviano Gelar 1.000 Vaksin di Pendapa DPRD Salatiga

Namun selain itu, di Gilangharjo terdapat empat destinasi lain yang siap untuk dikunjungi.  Diantaranya adalah destinasi ikan hias, gerobak sapi, lumbung kampung mataraman dan seni budaya mulai dari kerajinan topeng, gamelan dan membatik.

"Ada sembilan paket wisata yang sudah kita siapkan dengan tarif Rp 150 per-orang,” imbuhnya.

Lalu seperti apa Situs Selo Gilang tersebut? Berikut yang dikutip harianmerapi.com dari laman resmi Pemerintah Kalurahan Gilangharjo.

Baca Juga: Senangnya Netizen Lihat Nino Menderita karena Balas Dendam Irvan, Sinopsis Ikatan Cinta Senin 25 Oktober 2021

Situs ini merupakan peninggalan sejarah kerajaan berupa batu hitam berukuran cukup besar. Situs ini menjadi asal muasal nama Kalurahan Gilangharjo.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DIY Kini Miliki 134 Warisan Budaya Tak Benda

Jumat, 26 November 2021 | 10:55 WIB
X