• Rabu, 19 Januari 2022

Pemeran Utama ‘Kerudung Truntum Sang Dalang’ Ternyata Putri Seorang Dalang, Siapakah Dia?

- Rabu, 12 Januari 2022 | 08:37 WIB
Tangkap layar Rizki Rahma sebagai pemeran Yena dalam film pendek Kerudung Truntum Sang Dalang.  (Sulistyanto)
Tangkap layar Rizki Rahma sebagai pemeran Yena dalam film pendek Kerudung Truntum Sang Dalang. (Sulistyanto)

JOGJA, harianmerapi.com – Film pendek berjudul Kerudung Truntum Sang Dalang diproduksi oleh kelompok Teater Wanita Ngunandhika (WN) asal Jogja, Agustus tahun lalu.

Sebagian pemain Kerudung Truntum Sang Dalang berasal dari anggota/pengurus WN, namun ada pula dari luar yang sudah lama menerjuni teater.

Sedangkan pemeran utama sebagai Sang Dalang (Yena), yakni Rizki Rahma Nurwahyuni dalam film pendek Kerudung Truntum Sang Dalang mengaku belum pernah belajar teater maupun ikut syuting film.

Baca Juga: Fuji Main Film 'Bukan Cinderella', Perankan Tokoh Utama Amora

“Jadi ikut main dalam film pendek itu, saya benar-benar baru pertama kali. Alhamdulillah, banyak yang memberikan saran masukan selama proses pembuatan film sejak dari pra produksi,” terangnya, baru-baru ini.

Lain halnya dalam bidang wayang kulit, sebut Rizki, ia sudah menerjuninya sejak masih SD, bahkan sudah biasa pentas wayang kulit cerita singkat (climen) dengan durasi waktu kisaran dua jam.

Apalagi bapaknya seorang guru juga dalang wayang kulit, Drs Sigit Tri Purnomo banyak mendorong, dia dan kakaknya bisa ikut melestarikan keberadaan seni wayang kulit.

Baca Juga: Dugaan Pelecehan Seksual, Nama Oknum Kru di Film 'Penyalin Cahaya' Dicoret

Sedangkan Rizki bisa menjadi pemeran utama dalam film pendek Kerudung Truntum Sang Dalang, antara lain karena Hj Yeni Rumiyaningtyas sebagai pimpinan Teater WN sudah tahu tentang bakat dan hobinya di bidang dalang wayang kulit.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X