• Rabu, 29 Juni 2022

Bus Rombongann Takziah Kecelakaan di Ringroad, Satu Tewas Belasan Luka-luka, Ini Kronologi Lengkapnya

- Rabu, 18 Mei 2022 | 11:50 WIB
Kondisi bus setelah terjadi kecelakaan di Ringrod Barat Gamping Sleman. (Foto: Samento Sihono)
Kondisi bus setelah terjadi kecelakaan di Ringrod Barat Gamping Sleman. (Foto: Samento Sihono)

SLEMAN,harianmerapi.com-bus rombongan takziah dari Salam Magelang yang hendak menuju ke Bantul, mengalami kecelakaan di Ringroad Barat, Kaliabu, Gamping, Sleman, Rabu (18/5/2022) pagi.

Satu orang meninggal dan puluhan mengalami luka-luka dalam musibah itu.
Kasat Lantas Polres Sleman AKP Anang Tri Nuvian SH, didampingi Kanit Lakalantas Iptu Galan Adi Darmawan SIK mengatakan bus mengalami kecelakaan tunggal dalam perjalanan pulang usai takziah ke Bantul.

Awalnya bus melaju dari selatan di kawasan Ringroad Barat. Tiba-tiba oleng dan terjadi gesekan dengan mobil lain yang melaju dari arah sama.

Baca Juga: Kasus Kecelakaan di Karawang Tewaskan Tujuh Orang, Polisi belum Tentukan Tersangka

Akibat benturan itu mengakibatkan bus terguling, satu orang meninggal dunia dan belasan penumpang lainya dilarikan ke rumah sakit.

Terkait penyebab pasti kecelakaan, AKP Anang menjelaskan jika polisi masih melakukan penyelidikan mendalam.

"Masih kita lakukan pendalaman. Sekarang kita fokus ke pengaturan lalulintas dulu agar tidak terjadi kemacetan. Kemudian kita lakukan olah TKP," kata AKP Anang di lokasi kejadian, Rabu (18/5/2022).

AKP Anang menambahkan, pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci terkait peristiwa itu karena masih proses penyelidikan. "Sopir bus sudah kita amankan, tapi soal kelengkapan bus belum kita cek," katanya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Mojokerto, Inilah Daftar Lengkap Nama-nama Korban

Dari informasi dihimpun, bus membawa penumpang sebanyak 26 orang. Korban tewas satu orang, 1 orang mengalami luka berat, luka sedang 7 orang dan 17 orang luka ringan. Korban masih menjalani perawatan di rumah sakit.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X