Hilang Misterius di Hutan, Warga Gunungkidul Ditemukan Linglung dan Lemas di Atas Pohon

- Rabu, 11 Mei 2022 | 21:17 WIB
Tim SAR saat berusaha mengevakuasi korban yang berada di atas pohon di tengah hutan. (Foto: instagram @basarnas_yogyakarta)
Tim SAR saat berusaha mengevakuasi korban yang berada di atas pohon di tengah hutan. (Foto: instagram @basarnas_yogyakarta)

WONOSARI,harianmerapi.com-Heri Susilo (43) warga RT 4 RW 11 Nglaran Ngalang, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul ditemukan linglung di atas pohon hutan Nglarang Ngalan Gedangsari Gunungkidul setelah dilaporkan hilang seharian, Selasa (10/5/2022) malam.

Korban tak mengalami luka, namun kondisinya lemas dan linglung di atas pohon.
Menurut keterangan yang dikutip dari Instagram Basarnas Yogyakarta, Heri Susilo diketahui pamit kepada keluarganya untuk mencari rumput pada Selasa pagi.

Namun hingga pukul 17.00, dia tak juga pulang ke rumah. Pihak keluarga dan warga kemudian berusaha mencari korban ke hutan Nglaran Ngalan tak jauh dari rumahnya.

Baca Juga: Tim SAR Hentikan Pencarian Tiga Nelayan Hilang di Perairan Gunungkidul, Ini Alasannya

Namun hingga malam, korban belum juga ditemukan. Warga pun kemudian melaporkan hilangnya korban ke anggota SAR Gunungkidul, Abdurrahman dan diteruskan ke Basarnas Yogyakarta.

Tim SAR gabungan langsung menyisir hutan tersebut untuk mencari keberadaan korban. Setelah beberapa jam pencarian, korban ditemukan di atas pohon yang cukup tinggi dalam kondisi lemas.

Dia tak bisa turun dan tak bisa menggerakkan anggota badan. "Kemudian korban dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dengan teknik Lowering menggunakan alat mountenering," ujar keterangan di postingan tersebut.

Baca Juga: Anak Hilang Terseret Arus Sungai Cihonje di Sumedang, Tim SAR Masih Mencari Korban Hingga Hari Keempat

Dalam video yang dibagikan, tampak petugas menandu korban dari atas pohon kemudian dibawa turun menggunakan tali. Kondisinya lemas nyaris tak bertenaga. Sesampainya di bawah, dia kemudian diberi minum.

"Pelan-pelan mas Heri. Minumnya pelan-pelan," ujar seorang kerabat korban. Dia kemudian menanyakan apakah korban masih bisa mengenalinya.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X