• Kamis, 30 Juni 2022

Mi Gacoan Kotabaru Minta Maaf Buntut Ribut dengan Driver Ojol, Karyawan Dinonaktifkan dan Restoran Ditutup

- Minggu, 14 November 2021 | 11:41 WIB
Surat permintaan maaf manajemen Mi Gacoan kepada driver ojek online. (Foto: facebook Gojek Seputar Jogjakarta)
Surat permintaan maaf manajemen Mi Gacoan kepada driver ojek online. (Foto: facebook Gojek Seputar Jogjakarta)


JOGJA,harianmerapi.com- Karyawan dan manajemen Mi Gacoan Kotabaru Jogja akhirnya meminta maaf atas kejadian ribut dengan driver ojek online. Karyawan yang ribut dengan driver ojek online dinonaktifkan dan warung Mi Gacoan Kotabaru ditutup sementara.

Surat pernyatan ditandatangani oleh tujuh orang yang terdiri dari karyawan dan manajemen Mi Gacoan Kotabaru.
Video mediasi dan foto surat pernyatan itu viral sejak Minggu (14/11/2021) pagi dan diposting di akun facebook komunitas Gojek Seputar Jogjakarta.

Dalam postingan yang diunggah oleh akun Faiz Fatkhu itu, terlihat video mediasi antara manajemen Mi Gacoan Kotabaru dan sejumlah driver ojek online di Polsek Gondokusuman Jogja. Dari manajemen Mi Gacoan diwakilkan oleh majaner Mi Gacoan Kotabaru, Sugeng Sutrisno.

Baca Juga: Mi Gacoan Kotabaru Jogja Trending di Twitter Gara-gara Karyawan Ribut dengan Driver Ojol, Begini Kronologinya

"Kami meminta maaf atas permasalahan yang tak kami harapkan. Oknum karyawan yang melakukan tindakan itu sudah dinonaktifkan," ujar Sugeng Sutrisno.

Dia menegaskan tindakan itu agar menjadi pembelajaran bagi karyawan lain agar bisa menjaga tata krama terutama kepada pembeli dan juga driver ojol. "Kebijakan itu agar sebagai pembelajaran kepada karyawan lain agar menjaga tata krama dan sopan santun," tambahnya.

Manajemen kemudian memilih menutup Mi Gacoan Kotabaru untuk sementara. "Mi Gacoan Kotabaru akan tutup sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan," tandasnya.

Seperti diberitakan, dikutip dari akun instagram @merapi_uncover, kejadian berawal saat seorang driver ojek online tengah lama mengantre orderan, Sabtu (13/11/2021) siang.

Baca Juga: HP Driver Ojol Dicuri Usai Kecelakaan di Pertigaan UIN Jogja, Rekan Seprofesi Galang Donasi

Dia sudah lama tapi antrean dilompati. Setelah pesanan makanan jadi, malah dicancel. Driver tersebut tak terima kemudian protes dengan pihak restoran. Namun perlakuan karyawan Mi Gacoan justru tak terduga. "Gak terima protes sama resto dan malah nendang nendang kursi," demikian bunyi postingan itu.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X