• Rabu, 7 Desember 2022

UGM Yogyakarta raih predikat terbaik ketiga kategori media sosial dalam Anugerah Media Humas Kemenkominfo

- Jumat, 25 November 2022 | 17:39 WIB
Perwakilan UGM menerima Anugerah Media Humas oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Kamis (24/11/2022) malam. (Dokumen UGM)
Perwakilan UGM menerima Anugerah Media Humas oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Kamis (24/11/2022) malam. (Dokumen UGM)

HARIAN MERAPI - Prestasi kembali diraih Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Kali ini memperoleh penghargaan atas kinerja kehumasan yang dilakukan.

Pada malam penganugerahan Anugerah Media Humas oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Kamis (24/11/2022) malam UGM berhasil membawa piala terbaik ketiga kategori Media Sosial Kementerian/Lembaga, BUMN, BUMD, dan Perguruan Tinggi Negeri, bersanding dengan Kementerian Keuangan dan PT. Pertamina (Persero) sebagai penerima predikat terbaik pertama dan kedua.

Baca Juga: Bupati Gunungkidul lantik 14 pejabat fungsional, tiga di antaranya dokter ahli utama

“Ini adalah buah dari kerja keras kita selama ini. Kami di Bagian Humas dan Protokol bekerja untuk melayani publik dan bukan sekadar untuk mengejar pengakuan, tapi tentunya apresiasi seperti ini memberi semangat dan motivasi tersendiri bagi kami,” terang Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dina W. Kariodimedjo, S.H., LL.M., Ph.D., Jumat (25/11/2022).

Ajang penghargaan tahunan AMH pada kali ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas hasil kerja humas pemerintah utamanya terkait sosialisasi perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022,

sekaligus dalam rangka menciptakan semangat berkompetisi demi peningkatan kualitas komunikasi publik pemerintah sesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik.

Terdapat enam kategori yang dilombakan, yaitu Siaran Pers (Media Online), Media Sosial, Website, Kampanye Komunikasi Publik, Media Audiovisual, dan Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine).

Baca Juga: Yang tersisa dari konser Denny Caknan di Karanganyar, puluhan penonton diciduk polisi, ini alasannya

Pada saat pembacaan nominasi, UGM masuk dalam jajaran nominator kategori Media Sosial bersama Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Sekretariat Negara, PT. Pelabuhan Indonesia (Persero), dan PT. Pertamina (Persero) sebelum akhirnya diumumkan sebagai pemenang ketiga mengalahkan tiga instansi lainnya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perwakilan UKDW raih juara 2 dalam KMI Expo XIII

Sabtu, 3 Desember 2022 | 06:34 WIB
X