• Sabtu, 26 November 2022

UMBY tingkatkan mutu layanan Tridarma Perguruan Tinggi

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:56 WIB
  Salah satu rangkaian Tasyakuran Dies Natalis ke-36 UMBY, yaitu potong tumpeng dilanjutkan foto bersama. (MERAPI: SULISTYANTO)
Salah satu rangkaian Tasyakuran Dies Natalis ke-36 UMBY, yaitu potong tumpeng dilanjutkan foto bersama. (MERAPI: SULISTYANTO)



HARIAN MERAPI - TASYAKURAN dies natalis ke-36 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) digelar secara luring di Kampus I UMBY Jalan Wates Sedayu Bantul, awal pekan ini.

Menurut Rektor UMBY, Dr Agus Slamet STP MP, UMBY yang sebelumnya bernama Universitas Wangsa Manggala didirikan oleh HR Probosutejo pada 1 Oktober 1986 silam dengan tujuan mulia.

Tujuan mulianya antara lain untuk memperluas kesempatan masyarakat memperoleh pendidikan tinggi dalam rangka turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga: Setelah berbagai syarat terpenuhi, E-Sport diresmikan sebagai UKM baru di UMY

“Selain itu untuk mengupayakan adanya kesejahteraan untuk kemulyaan bangsa Indonesia, yakni angudi mulyaning bangsa,” papar Dr Agus Slamet.

Suatu hal yang banyak disyukuri pula, lanjutnya, saat UMBY berumur ke-36, banyak prestasi membanggakan berhasil diraih.

Antara lain, meskipun masih dalam pandemi Covid-19, jumlah mahasiswa baru setiap tahunnya mengalami peningkatan, bahkan pada tahun ini menerima mahasiswa baru sebanyak 2.356 orang. Sehingga total mahasiswa UMBY (student body) saat ini ada 12.549 mahasiswa.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Malang, Mahfud MD: masih konsentrasi menolong korban

Membanggakan pula, pada Juni 2022 UMBY berhasil memperpanjang status Akreditasi Perguruan Tinggi dengan nilai B berlaku sampai 21 Desember 2026.

Sedangkan peringkat UMBY berdasarkan www.4icu.org pada urutan 13 se-PTN dan PTS di DIY. Adapun secara nasional pada peringkat 102 dari 3.115 perguruan tinggi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim PPLI gelar FGD pemangku kebijakan UKDW

Rabu, 9 November 2022 | 14:55 WIB
X