• Sabtu, 10 Desember 2022

Mahasiswa Peserta KKN UKDW Siap Berdayakan Potensi Gunungkidul

- Senin, 4 Juli 2022 | 16:25 WIB
Suasana pemberangkatan mahasiswa peserta KKN UKDW ke Gunungkidul. (Humas UKDW)
Suasana pemberangkatan mahasiswa peserta KKN UKDW ke Gunungkidul. (Humas UKDW)

JOGJA, harianmerapi.com - Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta kembali disesuaikan seiring membaiknya kondisi pandemi Covid-19.

Sebelumnya pembatasan interaksi pada masa pandemi Covid-19 telah mengubah bentuk KKN UKDW selama dua tahun terakhir.

Program KKN UKDW sebelumnya beradaptasi dan bertransformasi selama masa pandemi Covid-19 dengan metode blended atau gabungan daring dan luring.

Baca Juga: Dua Wisatawan Asal Sukoharjo Terseret Ombak Pantai Drini Gunungkidul, Satu Orang Tewas

Mengangkat tema “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Potensi Lokal untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat pasca Pandemi Covid-19”, KKN Reguler Semester Genap 2021/2022 diikuti oleh 470 mahasiswa dan dibimbing oleh 21 Dosen Pendamping Lapangan.

KKN UKDW dilaksanakan secara live-in selama satu bulan, mulai 28 Juni hingga 27 Juli 2022. Program KKN Reguler 2022 terdiri dari dua jenis kegiatan, yakni KKN Reguler di Kapanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul dan KKN Nusantara di daerah domisili mahasiswa.

Sasaran dari program KKN Reguler tidak hanya pada peningkatan kualitas hidup atau kesejahteraan masyarakat, tetapi juga kompetensi mahasiswa peserta KKN untuk hidup di tengah masyarakat secara mandiri dan berkelanjutan.

Baca Juga: Sadis Banget: Oknum Mahasiswa di Jogja Menyekap dan Memperkosa Teman di Kos, Korban Disetubuhi Usai Dicekik

Penyelenggaraan program KKN Reguler 2022 diharapkan dapat menghasilkan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang lebih kreatif dan inovatif, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setelah masa pandemi.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perwakilan UKDW raih juara 2 dalam KMI Expo XIII

Sabtu, 3 Desember 2022 | 06:34 WIB
X