• Sabtu, 25 Juni 2022

Kemendikbudristek Kembali Buka Program Kampus Mengajar Angkatan IV, Buruan Mendaftar

- Rabu, 25 Mei 2022 | 10:15 WIB
Flyer pembukaan program Kampus Mengajar angkatan IV. ( ANTARA/HO- Kemendikbudristek)
Flyer pembukaan program Kampus Mengajar angkatan IV. ( ANTARA/HO- Kemendikbudristek)



JAKARTA, harianmerapi.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali membuka kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengikuti program Kampus Mengajar.


Kali ini dibuka pendaftaran untuk Program Kampus Mengajar Angkatan IV mulai Rabu (25/5/2022).


Informasi tersebut disampaikan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek, Wikan Sakarinto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Dilarang Ngamen di Perempatan Jalan, Nada Hore Tetap Bisa Mengais Rezeki


“Program ini mengajak mahasiswa untuk berkontribusi meningkatkan kualitas pembelajaran di tingkat pendidikan dasar selama satu semester,” katanya.


Program Kampus Mengajar adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk memperkaya kompetensi mahasiswa dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kelas dengan memberikan asistensi kepada guru dan tenaga kependidikan di tingkat pendidikan dasar.

Sebelumnya, Kemendikbudristek mengadakan Sosialisasi Kampus Mengajar Angkatan IV untuk seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta di bawah naungan Kemendikbudristek melalui kanal Youtube Ditjen Diktiristek. Sosialisasi diselenggarakan pada 23 – 25 Mei 2022 secara berturut-turut mulai dari wilayah Indonesia Timur, Tengah, dan Barat.

Baca Juga: Sewu Dino Bagian 40: Payung Penduso Mulai Menyala, Kecuali Satu, dan Itu…

Sama seperti angkatan sebelumnya, program Kampus Mengajar Angkatan IV juga membuka kesempatan partisipasi bagi mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi vokasi, di samping mahasiswa dari perguruan tinggi akademik.

Menurut Dirjen Wikan, Program Kampus Mengajar dapat menjadi wadah yang baik untuk mengasah keterampilan nonteknis (soft skills), kepemimpinan, serta karakter mahasiswa vokasi.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X