• Sabtu, 25 Juni 2022

Dua Mahasiswa UKDW Yogyakarta Lolos Seleksi IISMA 2022 untuk Mengikuti Studi di Kampus Ternama Luar Negeri

- Jumat, 20 Mei 2022 | 20:21 WIB
Dua mahasiswa UKDW Yogyakarta lolos seleksi menjadi peserta Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022.  (Humas UKDW)
Dua mahasiswa UKDW Yogyakarta lolos seleksi menjadi peserta Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022. (Humas UKDW)

JOGJA, harianmerapi.com - Dua mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta berhasil lolos seleksi menjadi peserta Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022.

Mereka adalah Celline Hadiwinoto dan Samuel Ariko Danang Putratiarno.

Dua mahasiswa Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW Yogyakarta ini menjadi bagian dari putra-putri terbaik Indonesia yang menerima beasiswa untuk menjalankan studi selama satu semester di kampus ternama, universitas mitra luar negeri.

Baca Juga: Penonton KKN di Desa Penari Tembus 7.000.000, Badarawuhi Tiba-tiba Muncul dan Sampaikan Ini!

Kepala Biro Kerjasama dan Relasi Publik (Biro 4) UKDW, Dr. phil. Lucia Dwi Krisnawati, menjelaskan IISMA 2022 merupakan salah satu program beasiswa yang dikelola oleh Ditjen Dikti Kemendikbudristek RI

untuk mendanai mahasiswa Indonesia mengikuti program mobilitas internasional di universitas unggul yang ada di berbagai negara.

“Lewat program ini, para mahasiswa tersebut dapat mengikuti perkuliahan di universitas terkemuka di luar negeri yang menjadi mitra Kemendikbudristek RI selama 1 semester dan dapat disetarakan hingga 20 SKS,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dr. phil. Lucia Dwi Krisnawati menerangkan Celline Hadiwinoto yang berasal dari Prodi Desain Produk terpilih untuk mengikuti program IISMA 2022 di Universitat Pompeu Fabra Spanyol.

Baca Juga: Miyabi Akan Hadiri 'Gala Dinner' dengan Penggemarnya di Jakarta, Polisi Tidak Mempermasalahkannya

Sedangkan Samuel Ariko Danang Putratiarno yang berasal dari Prodi Arsitektur terpilih mengikuti program IISMA 2022 di Indian Institute of Technology (IIT) Bombay.

Lucia sangat mengapresiasi capaian kedua mahasiswa tersebut dan siap memberikan dukungan penuh pada para mahasiswa yang ingin memperluas wawasan dengan merasakan pembelajaran di negara lain.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X