• Senin, 26 September 2022

Tingkatkan Pengetahuan Riset Kesehatan, UMY Kerjasama dengan Hannover Medical School

- Rabu, 18 Mei 2022 | 21:20 WIB
Penyerahan kenang-kenangan dari UMY oleh Prof Gunawan kepada Prof Jorg Haier (Foto: Dok BHP UMY)
Penyerahan kenang-kenangan dari UMY oleh Prof Gunawan kepada Prof Jorg Haier (Foto: Dok BHP UMY)

 

BANTUL, harianmerapi.com – Guna meningkatkan pengetahuan seputar riset kesehatan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bekerjasama dengan Hannover Medical School, Jerman.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor UMY dan Executive Director Comprehensive Cancer Center Hannover Medical School secara luring di Gedung AR Fakhruddin B lantai 5 UMY, Selasa sore (17/5/2022).

Menurut Rektor UMY, Prof Dr Ir Gunawan Budiyanto MP IPM, ia sangat mendukung adanya inisiatif kerjasama antara UMY dengan Hannover Medical School.

Baca Juga: Golkar DIY Mendukung Koalisi Indonesia Bersatu untuk Wujudkan Indonesia Maju Sejahtera

“Kami sangat berharap, melalui kerjasama ini dapat meningkatkan pengetahuan bagi sivitas akademika khususnya terkait pengetahuan riset kesehatan,” tandas Prof Gunawan.

Ditambahkan Prof Gunawan, UMY termasuk dalam 174 perguruan tinggi dari Muhammadiyah yang dipelopori KH Ahmad Dahlan ini bergerak pada dua bidang yakni kesehatan dan pendidikan.

“Dan sekarang kita mencoba untuk menggabungkan keduanya. Kerjasama ini juga merupakan langkah positif dan menjadi kesempatan yang besar untuk kita mengenal dan menambah pengetahuan tentang riset kesehatan,” urainya.

Baca Juga: Kerkoff Temanggung, Digoda Miss K Saat Melintas

Sementara itu Executive Director Comprehensive Cancer Center Hannover, Prof Dr med Jorg Haier LL M, mengungkapkan kerjasama tersebut adalah langkah bijaksana dalam kolaborasi jangka panjang. "Kabar baiknya lagi, minggu lalu kami baru saja mendapat hibah riset dari pemerintah Jerman. Sehingga, selama 18 bulan ke depan kami akan melakukan program ini bersama,” terang Jorg Haier.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X