• Sabtu, 25 Juni 2022

Salah Satu Prodi Pascasarjana UKDW Yogyakarta Raih Peringkat 47 Dunia dan Peringkat 1 Nasional

- Selasa, 10 Mei 2022 | 11:06 WIB
ICRS diselenggarakan oleh konsorsium yang terdiri dari UKDW Yogyakarta, UGM, dan UIN Sunan Kalijaga (Humas UKDW)
ICRS diselenggarakan oleh konsorsium yang terdiri dari UKDW Yogyakarta, UGM, dan UIN Sunan Kalijaga (Humas UKDW)

JOGJA, harianmerapi.com - Program Studi S3 Inter-Religious Studies yang biasa disebut Indonesian Consortium for Religious Studies (ICRS) yang diselenggarakan oleh konsorsium yang terdiri dari

Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, serta berbasis pada Prodi Pascasarjana UGM,

berhasil menduduki peringkat yang amat bergengsi, yaitu ke-47 dunia dan peringkat 1 nasional untuk bidang Religious Studies.

Baca Juga: Merekam Perempuan Mandi, Berbuntut Bui

Hal ini merupakan hasil pemeringkatan yang dirilis oleh The Quacquarelli Symonds World University Ranking (QS WUR) by Subject.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kapasitas SDM dan Jejaring (WR 4) UKDW, Pdt. Handi Hadiwitanto, Ph.D. menuturkan, kita sebagai civitas academica UKDW Yogyakarta sungguh amat bersyukur dan bangga untuk capaian yang amat luar biasa dan diakui oleh dunia ini.

Peringkat ini bahkan bersaing kuat dengan banyak perguruan tinggi tingkat dunia lainnya yang menyelenggarakan religious studies.

Hal ini tentu adalah hasil kerja keras pimpinan prodi dan juga para dosen ICRS, yang sebagian besar adalah dosen dari Fakultas Teologi UKDW, UIN, dan UGM.

Baca Juga: KKN di Desa Penari (Versi Widya) Bagian 19: Tempat Terlarang Itu Bernama Tapak Tilas

ICRS saat ini menawarkan Program Doktor dalam studi lintas agama (Inter-Religious Studies).

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X