• Rabu, 5 Oktober 2022

Kontroversi Mahasiswi Berjilbab Seperti Manusia Gurun, Fadli Zon Minta Berhentikan Rektor ITK

- Senin, 2 Mei 2022 | 09:30 WIB
Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon memberi keterangan kepada media usai menghadiri pertemuan ASEAN+3 pada Sidang Ke-144 IPU di BICC Nusa Dua, Bali, Minggu (20/3/2022).  (ANTARA/HO-Metaksos DPR RI)
Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon memberi keterangan kepada media usai menghadiri pertemuan ASEAN+3 pada Sidang Ke-144 IPU di BICC Nusa Dua, Bali, Minggu (20/3/2022). (ANTARA/HO-Metaksos DPR RI)


harianmerapi.com - Pernyataan Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Budi Santoso Purwokartiko yang menyamakan mahasiswi berjilbab dengan manusia gurun masih mengundang kontroversi.


Setelah Menkopolhukam Moh Mahfud MD bersuara keras terkait dengan pernyataan Rektor ITK yang tidak bijak, kini giliran politisi Fadli Zon yang mengecam pernyatan Budi Santoso.


Dalam akun twitter pribadinya yang dikutip harianmerapi.com Senin (2/5/2022), Fadli Zon meminta agar ada tindakan tegas terhadap Budi Santoso.

Baca Juga: Ganjar Dukung Pernyataan Puan yang Singgung Pemimpin Harus Bisa Kerja, Bukan Cuma Berwajah Ganteng


"Sebaiknya mereka yang terpapar Islamophobia ini segera dihentikan, hasil seleksi dievaluasi," tulis Fadli Zon dalam akun twitter pribadinya.


Seperti diketahui, Rektor ITK Budi Santoso Purwokartiko mengunggah pernyataan kontroversial melalui akun facebooknya 27 April 2022 yang menyinggung 'kata-kata langit' dan 'penutup kepala ala manusia gurun'.

Baca Juga: Sejarah Mudik yang Mulai Dikenal Sejak Era 1970-an, Tradisi Kumpul Keluarga Hingga Ajang Pamer Harta


Saat itu Rektor ITK menjadi pewawancara beasiswa program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Terkait itu Dirut LPDP akan melakukan evaluasi terkait kasus tersebut, agar tidak terjadi diskriminasi SARA.

Baca Juga: Jamaah Penuh, Ridwan Kamil Sebut Shalat Id di Lapangan Gasibu Pecahkan Rekor


Menurut Fadli Zon, dunia akademik harus dimerdekakan kembali sehingga tidak ada Islamophobia seperti dilakukan Rektor ITK.*

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X