• Minggu, 2 Oktober 2022

MKKS Muhammadiyah Magelang Kerja Sama dengan UMY Gelar Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial

- Senin, 25 April 2022 | 14:38 WIB
Suasana pelatihan pemanfaatan media sosial dan media massa untuk strategi promosi sekolah.  (Foto: Dok BHP UMY )
Suasana pelatihan pemanfaatan media sosial dan media massa untuk strategi promosi sekolah. (Foto: Dok BHP UMY )

MAGELANG, harianmerapi.com - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Muhammadiyah Kabupaten Magelang menggelar workshop Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial dan Media Massa untuk Strategi Promosi Sekolah, akhir pekan lalu.

Pelatihan yang dilaksanakan di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Magelang ini merupakan hasil kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL).

Menurut Ketua MKKS Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Sularto, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas guru-guru, antara lain untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana mempromosikan atau membranding sekolah dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Polisi Tetapkan 4 Tersangka Ledakan Mercon yang Hancurkan Rumah di Plosokuning Sleman, Ada Oknum Mahasiswa

“Kami sadar persaingan mendapatkan siswa baru bagi sekolah swasta, khususnya sekolah kejuruan, semakin ketat. Untuk itu kami ingin guru-guru SMK Muhammadiyah di Magelang punya keterlibatan yang tinggi dalam mempromosikan sekolahnya dengan memanfaatkan teknologi terkini terutama medsos,” tandas Sularto.

Sularto juga mengakui, pada masa pandemi seperti saat ini, menggunakan media sosial secara bijak dan cerdas sangat dibutuhkan oleh masyarkat berbagai kalangan.

Terlebih oleh guru-guru sekolah, agar bisa memanfaatkan keberadaan media sosial sebagai sarana menyampaikan ilmu yang bermanfaat sampai mengenalkan sekolahnya kepada masyarakat luas.

Baca Juga: SMA Muhi Gelar Pesantren Ramadhan Tahun 1443 H bagi Peserta Didik Selama Sebulan yang Dikuti 720 Siswa

Adapun sebagai pemandu workshop pelatihan tersebut terdiri dari dosen FEB UMY, Dr Meika Kurnia Puji RDA MSi dan dua dosen FISIPOL UMY, yakni Dr Fajar Junaedi MSi serta Erwan Sudiwijaya SSos MBA.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X