• Minggu, 3 Juli 2022

Mahasiswa UKSW Salatiga MBKM Dampingi 13 Sekolah di Kabupaten Kupang, NTT

- Jumat, 14 Januari 2022 | 18:04 WIB
13 Mahasiswa UKSW berada di Kupang, NTT. (Foto: dok Humas UKSW Salatiga)
13 Mahasiswa UKSW berada di Kupang, NTT. (Foto: dok Humas UKSW Salatiga)

SALATIGA, harianmerapi.com - Sebanyak 13 mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Kampus Mengajar (MBKM)di di satuan pendidikan 13 sekolah di dua kecamatan di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Program ini berlangsung kurang lebih 4 bulan ke depan. Para mahasiswa ini melakukan program pendampingan bagi sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPAMDR) yang ada di Kecamatan Takari dan Kecamatan Amarasi Selatan.

Pusat Studi Sains Teknologi dan Matematika (e- SisTeM) Fakultas Sains dan Matematika (FSM) serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menyerahkan langsung 13 mahasiswa tersebut kepada Bupati Kabupaten Kupang, Drs Korinus Masneno, M.Si.

Baca Juga: Gula Batu Bermanfaat untuk Kesehatan, Antara Lain Meningkatkan Kadar Hemoglobin dan Menjaga Sistem Pencernaan

Ketua Pusat Studi Sains Teknologi dan Matematika Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, M.Sc, (14/1/2022) secara online mengemukakan bahwa pemerintah daerah setempat menyambut baik program ini dan berharap mahasiswa dapat membantu siswa disana dalam hal numerasi dan literasi.

Selain itu juga melakukan transfer pengetahuan kepada guru-guru di sekolah setempat dan mahasiswa diharapkan juga dapat belajar problematika pembelajaran yang ada di sekolah.

“Program ini digelar dalam rangka membekali mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan dan keahlian dengan menjadi partner guru dan sekolah guna menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran,” katanya.

Baca Juga: Mendapatkan Harta Dengan Laku Syirik dan Bantuan Setan, Semua Kekayaan Ludes Seketika Habis Terbakar

Ia menjelaskan, Kabupaten Kupang menjadi tujuan karena 13 sekolah yang meliputi SDN, SMPN dan juga SMKN di dua kecamatan ini merupakan binaan YPAMDR menuju kecamatan cerdas berprestasi.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X