• Minggu, 23 Januari 2022

Gula Batu Bermanfaat untuk Kesehatan, Antara Lain Meningkatkan Kadar Hemoglobin dan Menjaga Sistem Pencernaan

- Jumat, 14 Januari 2022 | 17:15 WIB
          Minuman ditambah gula batu serta asupan jagung bisa membantu mewujudkan sehat. (Foto: Sulistyanto)
Minuman ditambah gula batu serta asupan jagung bisa membantu mewujudkan sehat. (Foto: Sulistyanto)

harianmerapi.com - Minuman berbahan gula batu mampu mendukung kesehatan badan. Ketika rutin dikonsumsi, bahkan dijadikan teman mengkonsumsi asupan menyehatkan seperti jagung bakar juga bagus untuk kesehatan.

Antara lain dapat dikonsumsi saat menikmati waktu santai. Jenis gula batu pun cocok dicampurkan pada minuman seperti teh, kopi dan beberapa jenis minuman dengan bahan-bahan alami berkhasiat.

“Jenis minuman yang menggunakan jahe, serai sampai wedang uwuh juga cocok ditambah gula batu,” kata Nur Alif yang tinggal di Godean Sleman.

Baca Juga: Cerita Horor Membeli Empat Biji Durian pada Gadis Cantik, Ternyata Salah Satunya Tengkorak Manusia

Dengan mengkonsumsi minuman berbahan gula batu antara lain membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah, sehingga bagus untuk terapi keluhan kesehatan seperti sering pusing, anemia, kulit pucat, serta sering merasa kelelahan.

Tak ketinggalan dapat membantu juga  menjaga kesehatan sistem pencernaan di tubuh. Bahkan juga bisa berperan membantu mempercepat masa pemulihan ketika sembuh dari sakit.

Alasnnya, karena gula batu bisa menjadi sumber energi akan mampu membuat tubuh menjadi lebih cepat pulih dari gangguan kesehatan.

“Olahan jagung, seperti cukup direbus, dibakar atau dibuat bubur jagung juga bagus untuk kesehatan jika bisa rutin dikonsumsi,” tandasnya.

Baca Juga: Lima Aspek dalam Upaya Mengembangkan Kecerdasan Emosional Anak

Beberapa kandungan gizi pada jagung, misalnya vitamin C di dalam jagung bisa sebagai sumber antioksidan, sehingga mampu mendukung imunitas tubuh.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kandungan Kalsium Ikan Salem Mampu Redakan Nyeri Haid

Jumat, 21 Januari 2022 | 08:30 WIB
X