• Rabu, 29 Juni 2022

Terbukti Lakukan Kekerasan Seksual, Mahasiswa UMY Diberhentikan dengan Tidak Hormat

- Kamis, 6 Januari 2022 | 20:33 WIB
Suasana jumpa pers dengan Rektor UMY (Foto: Sulistyanto)
Suasana jumpa pers dengan Rektor UMY (Foto: Sulistyanto)

 

BANTUL - harianmerapi.com - Komite Disiplin dan Etik Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah memeriksa pelaku tindakan kekerasan seksual berinisial MKA.

Hasilnya, pelaku mengakui telah melakukan perbuatannya seperti yang telah diberitakan di berbagai media massa maupun sosial.

Artinya pula MKA telah melakukan perbuatan asusila sebagaimana tercantum dalam Pasal 24 Peraturan Rektor UMY Nomor : 017/PR-UMY/XI/2021 tentang Disiplin dan Etika Mahasiswa UMY terhadap mahasiswi.

Dengan demikian, MKA diberhentikan secara tetap (di-DO) dengan tidak hormat, sesuai tercantum dalam Pasal 8 Peraturan Rektor UMY Nomor : 017/PR-UMY/XI/2021 tentang Disiplin dan Etika Mahasiswa UMY.

Baca Juga: Rano Karno Berbagi Kebahagiaan dengan Pamer Cucunya yang Lucu

“Hanya saja untuk kronologi rinci perbuatan asusila seperti yang tertulis di media sosial belum kami cek kebenarannya,” ungkap Rektor UMY, Prof Dr Ir Gunawan Budianto MP IPM kepada wartawan usai Jumpa Pers di kampus setempat, Kamis (6/1/2022) sore.

Saat jumpa pers, Prof Gunawan didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan AIK, Faris Al-Fadhat SIP MA PhD serta Kepala Biro Humas dan Protokol UMY, Hijriyah Oktaviani SIP MM.

Menurutnya, korban perbuatan asusila ada tiga mahasiswi UMY, namun dua kejadian berlangsung pada 2018 dan sebelum 2018 lalu. Kedua korban ini belum dapat diperiksa.

Sedangkan kejadian terbaru sebenarnya sudah terjadi pada September 2021, dan ada yang menulis di media sosial, Jumat pekan lalu, (31/12/2021).

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X