• Senin, 27 Juni 2022

Wakil Rektor UMY: Karya Ilmiah Bermutu Bantu Naikkan Jabatan Akademik

- Senin, 3 Januari 2022 | 08:30 WIB
Sebagian peserta pelatihan penulisan karya ilmiah di UMY foto bersama dengan narasumber.  (Foto: Dok BHP UMY)
Sebagian peserta pelatihan penulisan karya ilmiah di UMY foto bersama dengan narasumber. (Foto: Dok BHP UMY)

BANTUL, harianmerapi.com – Pelatihan penulisan seputar karya ilmiah bagi dosen sering digelar di beberapa perguruan tinggi.

Dengan kegiatan tersebut antara lain dapat semakin menambah ilmu atau wawasan guna menghasilkan karya ilmiah bermutu, sehingga bisa membantu menaikkan jabatan akademiknya.

Hal demikian diungkap Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Prof Dr Sukamta MT IPM saat membuka pelatihan penulisan karya ilmiah bertajuk Workshop Penilaian Angka Kredit Buku dan Simulasi Telaah (Review) Hibah Buku di Ruang Sidang AR Fachrudin (A) UMY, baru-baru ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Ada Toleransi Bagi Pelayanan Publik yang Berbelit-belit

“Setelah mengikuti kegiatan ini, saya juga sangat berharap, para peserta akan semakin bisa meningkatkan kualitas mutu konten naskah buku ajar, monograf, referensi, book chapter serta kapasitas reviewer yang ada di UMY,” tuturnya.

Kegiatan yang diprakarsai Lembaga Riset dan Inovasi (LRI) UMY ini menghadirkan narasumber, Prof Dr Aries Himawanto dan Prof Dr Hadri Kususma MBA. Keduanya adalah Assesor Angka Kredit Buku.

“Kegiatan seperti ini juga bagian dari memfasilitasi bimbingan teknis penulisan buku ajar, monograf, referensi dan book chapter agar dapat sesuai dengan standar Penilaian Angka Kredit Kemendibudristek RI,” papar Prof Aries.

Baca Juga: Warga Pati Heboh, Anak Ulang Tahun Diberi Hadiah Mobil Mewah Rubicon, Alphard dan HRV Sampai Dikawal Patwal

Selain itu teknis penulisan naskah karya ilmiah dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris juga difasilitasi melalui agenda pelatihan ini.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X