• Selasa, 25 Januari 2022

UKDW Yogyakarta Kembali Gelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode III Tahun 2021 260 Ssecara Daring

- Sabtu, 27 November 2021 | 17:12 WIB
Tangkap layar acara Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode III Tahun 2021 UKDW Yogyakarta. (Dok. UKDW Yogyakarta)
Tangkap layar acara Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode III Tahun 2021 UKDW Yogyakarta. (Dok. UKDW Yogyakarta)

JOGJA, harianmerapi.com - Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta menggelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode III Tahun 2021 secara daring.

Para wisudawan berada di rumah masing-masing dan mengikuti seremoni wisuda melalui platform Zoom Meeting atau akun Youtube milik UKDW Yogyakarta.

Wisuda yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 27 November 2021 ini diikuti oleh 260 wisudawan. Sementara itu, Ketua Senat Universitas, Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, dan Inovasi (WR1), serta Rektor UKDW Yogyakarta mengikuti seremoni wisuda di Ruang H.1.1 UKDW Yogyakarta.

Baca Juga: Pasar Keroncong Kotagede Jadi Ajang Apresiasi bagi Maestro Keroncong Subarjo dan Penggagas Djaduk Feriyanto

Dr. Charis Amarantini, M.Si selaku WR 1 UKDW Yogyakarta menyampaikan bahwa prosentase wisudawan yang lulus dengan predikat Cumlaude pada periode 27 November 2021 ini adalah 11,5%, yakni sejumlah 30 wisudawan dari total 260 wisudawan.

“Lulusan Strata 1 didominasi oleh mahasiswa dengan masa studi normal (4-5 tahun) sebesar 70%, sementara lulusan dengan masa studi kurang dari 4 tahun sebesar 12%. Itu artinya 82% lulusan UKDW memiliki periode masa studi normal sebagaimana yang ditargetkan (80%). Hal ini merupakan pencapaian yang baik, menandakan proses belajar mengajar di UKDW sudah berjalan sesuai koridor yang benar,” imbuhnya.

Dalam wisuda periode November ini, terdapat sembilan wisudawan terbaik dari Program Sarjana. Mereka adalah Eka Anugrah Febryanti Gassing dari Prodi Manajemen, Ursula MR Butar Butar dari Prodi Akuntansi, Adindra Maharsi Kusuma Astuti dari Prodi Arsitektur, Crystallin Hadiwinoto dari Prodi Desain Produk.

Baca Juga: Horor Meja 103 Laborat Komputer, Ada Mahasiswa Meninggal Tak Wajar

Joseph Fernando Lim dari Prodi Informatika, Tjong Surya Citra Nugroho dari Prodi Sistem Informasi, Livia Teja Laksmana dari Prodi Biologi, Ni Kadek Ayu Divia Pridayanthi dari Prodi Kedokteran, dan Ruth Eliana Franssisca dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Sementara itu dari Program Pascasarjana terdapat satu wisudawan terbaik yaitu Susanna Erika Sintauli dari Prodi Magister Filsafat Keilahian.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X