• Kamis, 30 Juni 2022

UMY Gelar Vaksinasi ‘Drive Thru’ untuk Menghindari Kerumunan

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 21:17 WIB
   Vaksinasi di UMY untuk mahasiswa menerapkan sistem drive thru.                             (Foto: Istimewa)
Vaksinasi di UMY untuk mahasiswa menerapkan sistem drive thru. (Foto: Istimewa)

BANTUL, harianmerapi.com - Guna mewujudkan ‘Ikhtiar Menuju Sehat’, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bekerjasama dengan Polda DIY menggelar vaksinasi gratis dengan menerapkan sistem drive thru.

Sebanyak 2.000 mahasiswa setempat mendapatkan vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac di halaman Gedung Sportorium UMY, Senin (9/8/2021).

Wakil Rektor UMY Bidang Akademik, Prof Dr Ir Sukamta ST MT menjelaskan, vaksinasi dengan sistem drive thru diharapkan bisa menghindarkan terjadinya kerumunan.

Cara seperti ini pun bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan dengan baik terkait masih adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Lionel Messi Teken Kontrak di PSG, Dapat Gaji Rp 590 Miliar Permusim

Bahkan peserta vaksin dibagi menjadi dua lajur terpisah bagi mahasiswa laki-laki dan perempuan, dengan vaksinator mandiri dari Fakultas Ilmu Kedokteran dan Kesehatan (FKIK) UMY.

“Kami juga sangat berharap, vaksinasi seperti ini masih bisa berlanjut lagi untuk 18.000 mahasiswa UMY lainnya. Sebab, mahasiswa aktif UMY kurang lebih berjumlah 20.000 mahasiswa,” paparnya.

Ditambahkan Prof Sukamta, masih banyak mahasiswa yang belum kebagian jatah vaksinasi gratis hasil kerjasama Polda DIY dan UMY tersebut.

Rencananya, untuk pemberian dosis kedua 2.000 dosis, akan digelar pada September 2021 mendatang di tempat yang sama. Kegiatan seperti ini diharapkan pula menjadi bentuk kepedulian UMY terhadap para mahasiswanya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X