Truk bermuatan gaplek terguling di Bokong Semar, kerugian diperkirakan Rp 2 Juta

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:24 WIB
Kondisi truk Hino bermuatan gaplek terguling di Bokong Semar, Rabu (25/1/2023).  (Foto : Polsek Piyungan)
Kondisi truk Hino bermuatan gaplek terguling di Bokong Semar, Rabu (25/1/2023). (Foto : Polsek Piyungan)

HARIAN MERAPI - Truk Hino bermuatan puluhan karung gaplek (Bahan makanan yang terbuat dari singkong, Red) terguling di tikungan Bokong Semar atau tepatnya Desa Tambalan, Srimartani, Piyungan, Bantul pada Rabu (25/1/2023).

Akibat kecelakaan tersebut kendaraan mengalami kerusakan dan kerugian materi hingga Rp 2 juta

Truk mengalami kerusakan pada bagian kaca spion dan bodi depan, selain itu bak belakang truk juga rusak dan kerugian ditaksir Rp 2 juta.

Baca Juga: Ingin punya berat badan normal, lakukan jalan kaki 5 km per jam setiap hari

Kapolsek Piyungan, Kompol Sugihartono mengatakan kronologi kejadian. Bbermula saat truk Hino dengan nomor polisi BG 8647 LQ yang dikemudikan oleh Giman (57) warga Sabalau, Tanjung Bintang, Lampung Selatan melaju dari arah timur Wonosari ke barat Yogyakarta.

"Sesampainya di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), tepatnya di Tikungan Bokong Semar, sekitar pukul 10.00 WIB, berpapasan dengan bus pariwisata yang melaju dari arah Jogja ke Wonosari," ujarnya.

Karena jarak yang terlalu dekat, Sugihartono menambahkan, truk yang bermuatan gaplek tersebut membating stir ke kiri. Hal tersebut menyebabkan ban belakang kendaraan yang dikemudikan oleh Giman (57) masuk ke parit dan akhirnya truk terguling ke kiri.

Baca Juga: Sampah di sungai yang mengalir Ke Pansela lebih banyak dibanding sampah wisatawan, ini jenisnya!

"Akibat dari kecelakaan tersebut, truk mengalami kerusakan pada bagian kaca spion dan bodi depan pecah, selain itu bak belakang truk juga rusak. Adapun untuk kerugian materi berkisar Rp 2 juta," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa petugas sempat menutup oli yang berceceran dari truk tersebut dengan serbuk gergaji. Namun kecelakaan tunggal tersebut tidak membuat Jalan Jogja-Wonosari macet.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X