Praperadilan Palms Karaoke terhadap Dirreskrimsus Polda DIY, pemohon dan termohon beradu bukti surat

- Rabu, 25 Januari 2023 | 07:30 WIB
Para pihak saat mempersiapkan bukti surat dalam sidang praperadilan mulai digelar di Pengadilan Negeri Sleman. (Foto: Dok. Bidkum Polda DIY)
Para pihak saat mempersiapkan bukti surat dalam sidang praperadilan mulai digelar di Pengadilan Negeri Sleman. (Foto: Dok. Bidkum Polda DIY)

HARIAN MERAPI - Sidang permohonan praperadilan yang diajukan seorang pemohon pemilik Palms Karaoke Yogyakarta, Sentanu Wahyudi terhadap termohon Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda DIY, AKBP Idam Mahdi SIP MAP kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Selasa (24/1/2023).

Dalam persidangan yang dipimpin hakim Adhi Satrija Nugroho SH kedua belah pihak baik pemohon maupun termohon saling beradu bukti tulis.

Pemohon mengajukan 25 bukti surat dan termohon sendiri mengajukan 115 bukti surat seperti lain berupa surat perintah penyelidikan, surat perintah penyidikan, dan pemeriksaan saksi.

Baca Juga: Sidang gugatan praperadilan pemilik Palms Karaoke, Polda DIY serahkan 115 berkas kepada hakim

"Untuk persidangan saat ini kami cukupkan sekian. Untuk sidang berikutnya kami berikan kepada pemohon untuk membuktikan permohonan dengan menghadirkan saksi-saksi," ujar hakim Adhi Satrija Nugroho SH.

"Dalam kesempatan ini termohon mengajukan semua bukti surat yang ada. Karena kami ingin menunjukkan bahwa proses penyidikan kasus a quo tidak ada yang kurang, semua tahapan dilakukan sebagaimana mestinya,” ujar Pembina Heru Nurcahya SH MH, kuasa hukum termohon usai sidang praperadilan

Setelah adanya laporan dari pelapor, termohon telah melakukan proses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Baca Juga: Ungkap kasus curanmor di pondok pesantren, 4 anggota Polsek di Bantul terima penghargaan

Termasuk melakukan pemrosesan ahli sesuai petunjuk jaksa dalam P-19 sampai upaya dilakukan mediasi.

Diakui Heru, meski kasusnya berjalan cukup lama namun sampai saat ini penanganan kasus tersebut masih tetap berjalan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X