• Jumat, 21 Januari 2022

Eks Napi Teroris Mengikuti Vaksinasi Merdeka Candi 2021 yang Digelar Polres Sukoharjo

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 05:13 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat memantau vaksinasi Covid-19. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat memantau vaksinasi Covid-19. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)


SUKOHARJO, harianmerapi.com - Polres Sukoharjo melakukan vaksinasi Merdeka Candi 2021 kepada 3.724 orang. Sasaran vaksin di antaranya adalah eks narapidana teroreis (napiter).

Vaksinasi Covid-19 yang digelar di gedung PGRI Sukoharjo dan di 12 Mapolsek, Kamis (5/8/2021) itu juga diikuti santri pondok pesantren, ojek online, relawan pemulasaran, ormas, mahasiswa, perguruan silat.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan vaksinasi Merdeka Candi dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021. Vaksinasi digelar secara serentak di sejumlah tempat dalam waktu bersamaan. Tempat tersebut seperti di gedung PGRI Sukoharjo dan di 12 Mapolsek.

Baca Juga: Hasil Survei BPS: Warga Sumbar Berpendidikan Tinggi Lebih Patuh Protokol Kesehatan

Di gedung PGRI peserta vaksinasi yang ikut serta sebanyak 1.724 orang dan di 12 Mapolsek ada 2.000 orang. Total keseluruhan sasaran vaksinasi virus Corona digelar Polres Sukoharjo sebanyak 3.724 orang.

Peserta vaksinasi yang mengikuti kegiatan Polres Sukoharjo sangat banyak. Kapolres mengatakan, hal itu karena sasaran vaksinasi dalam program ini berasal dari sejumlah pihak. Sasaran tersebut seperti santri pondok pesantren, ojek online, relawan pemulasaran, ormas, mahasiswa, perguruan silat dan eks narapidana teroris (napiter).

"Vaksinasi virus Corona terus dilakukan dan percepatan dilakukan Polres Sukoharjo untuk membantu pemerintah menangani pandemi virus Corona," ujarnya.

Baca Juga: Berbikini di Jalan, Dinar Candy Bisa Dijerat Pasal UU ITE atau Pornografi

Pelaksanaan vaksinasi virus Corona digelar Polres Sukoharjo dikatakan Kapolres sangat efektif meningkatan kekebalan tubuh masyarakat. Sebab dalam satu waktu ada banyak sasaran sudah menerima vaksin virus Corona.

Saat pelaksanaan petugas juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Terkini

X