Kades terpilih dapat pembekalan dari Pemkab Temanggung, biar jalannya pemerintahan joss

- Kamis, 8 Desember 2022 | 16:25 WIB
Pembelakan kepada kepala desa terpilih di wilayah Temangung. (Dok Humas Pemkab Temanggung)
Pembelakan kepada kepala desa terpilih di wilayah Temangung. (Dok Humas Pemkab Temanggung)

HARIAN MERAPI - Pembekalan diberikan Pemerintah Kabupaten Temanggung kepada Kepala Desa masa jJabatan tahun 2022-2028 dan Pergantian Antar Waktu tahun 2022.

Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo mengatakan pembekalan diperlukan untuk mendukung kerja kepala desa. Apalagi sesuai Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

"Saat ini desa tidak boleh lagi menjadi objek sasaran pembangunan, tetapi harus menjadi subjek yang berperan aktif sebagai motor penggerak pembangunan," kata Hary Agung Prabowo, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga: Bantul sabet dua penghargaan nasional di bidang pelayanan publik, apa saja penghargaannya

Dia menerangkan desa juga tidak hanya menjadi lokus pembangunan, tetapi juga sebagai perancang pembangunan yang sesuai dengan potensi dan karakteristik masing-masing desa.

Sekarang ini, kata dia desa juga harus didukung, baik lintas sektor dan lintas kementerian, lembaga, maupun stakeholder terkait melalui pendekatan pembangunan kawasan pedesaannya agar program-program yang ada di desa lebih cepat terealisasi dan berhasil.

Melalui pembekalan, dikatakan, berdampak positif untuk masyarakat, munculnya pemimpin desa yang mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Selain itu memahami segala peraturan yang menjadi pedoman dalam menjalankan tugas dan mampu menggerakkan seluruh potensi masyarakat menuju taraf yang lebih baik dan sejahtera.

Baca Juga: Pemkab Pati menyerahkan santunan kematian bagi 258 ahli waris keluarga prasejahtera tahap IV

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X