Bantul sabet dua penghargaan nasional di bidang pelayanan publik, apa saja penghargaannya

- Kamis, 8 Desember 2022 | 15:20 WIB
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih (kanan) dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantul Bambang Purwadi Nugroho (kiri) memegang sertifikat penghargaan. (Diskominfo Bantul)
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih (kanan) dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantul Bambang Purwadi Nugroho (kiri) memegang sertifikat penghargaan. (Diskominfo Bantul)

HARIAN MERAPI - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bantul Bambang Purwadi Nugroho, Kepala Dinas Kesehatan Agus Budi Raharjo bersama dengan jajaran asisten menyerahkan penghargaan yang diperolehnya kepada Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, pada Kamis (8/12/2022).

Mereka menyerahkan penghargaan tersebut selepas kembali dari Jakarta dalam rangka menghadiri acara Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) pada Selasa (6/12/2022).

Kabupaten Bantul menyabet dua penghargaan sekaligus yakni peringkat II Nasional penyelenggaraan pelayanan publik kategori pelayanan prima lingkup Disdukcapil kabupaten/kota tahun 2022.

Baca Juga: Pemkab Pati menyerahkan santunan kematian bagi 258 ahli waris keluarga prasejahtera tahap IV

Kemudian, serta Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tingkat Nasional dengan inovasi bentukan Dinas Kesehatan yakni Sehat Karo Jamu (Seroja).

Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Annas.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memberikan apresiasi pada dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut karena berhasil menorehkan prestasi untuk Kabupaten Bantul di tingkat nasional.

Pihaknya diketahui memang memberikan dukungan penuh ketika OPD-nya hendak mengikuti kompetisi, misalnya pada ajang Top Inovasi Pelayanan Publik tahun ini, Halim turun tangan mempresentasikan program yang diusung Bantul kala itu (Seroja) di sela-sela dinas luarnya ke Banyuwangi.

Baca Juga: Ribut soal KUHP, anggota DPD RI: Banyak pasal kok cuma kumpul kebo yang diperhatikan

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X