800 orang calon PPK Kabupaten Temanggung mengikuti CAT

- Selasa, 6 Desember 2022 | 20:25 WIB
Proses CAT yang digelar KPU Temanggung  (Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Proses CAT yang digelar KPU Temanggung (Foto: Arif Zaini Arrosyid)

HARIAN MERAPI - Sebanyak 800 orang calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kabupaten Temanggung mengikuti tes berbasis komputer (Computer Assisted Test/CAT) di SMKN 1 Temanggung

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung M. Yusuf Hasyim mengatakan tes CAT digelar antara 6-7 Desember 2022. Mereka yang menjadi peserta CAT adalah yang lolos dari seleksi administrasi.

"Sedangkan pelaksaan tes wawancara bagi 9-11 Desember untuk dipilih menjadi lima anggota PPK,"kata M. Yusuf Hasyim disela penyelenggaraan CAT di SMK N 1 Temanggung, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Pelanggan PLN di Temanggung capai 229 ribu, ini jumlah tagihan per bulannya  

Dia mengemukakan pendaftaran badan ad hoc dalam hal ini panitia pemilihan kecamatan di Kabupaten Temanggung melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA) sebanyak 1.400 orang, tetapi yang lolos administrasi hanya 800 orang," katanya.

Menurut dia, mereka yang tidak lolos administrasi karena ada yang hanya membuat akun kemudian tidak melengkapi berkas-berkas yang ada di SIAKBA.

Dikatakan setelah CAT ini selesai diumumkan nilai masing-masing kemudian diambil 15 dengan nilai tertinggi di setiap kecamatan. 

Kemudian pada 9-11 Desember 2022 dilaksanakan tes wawancara bagi 15 orang tersebut yang akan saring menjadi lima anggota PPK.

Baca Juga: Angin puting beliung terjadi di Bantul, ini fakta dan data sementara kerusakan

Yusuf menuturkan ada 75 soal dalam CAT dengan materi tentang wawasan kebangsaan, kepemiluan, dan penyelenggaraan pemilu sebelumnya. 

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X