HDI 2022 digelar selama dua hari, Wabup Sleman: Wujud pengakuan eksistensi penyandang disabilitas

- Rabu, 7 Desember 2022 | 21:35 WIB
Wabup Sleman saat meninjau stand-stand UMKM dalam acara HDI 2022 di kompleks Gedung Serbaguna Pemkab Sleman.  (Foto : Dok. Panitia)
Wabup Sleman saat meninjau stand-stand UMKM dalam acara HDI 2022 di kompleks Gedung Serbaguna Pemkab Sleman. (Foto : Dok. Panitia)

HARIAN MERAPI - Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2022 tingkat Kabupaten Sleman dilaksanakan selama dua hari di kompleks Gedung Serbaguna Pemkab Sleman, Selasa-Rabu (6-7/12/2022).

Rangkaian kegiatan hasil kerja sama antara Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sleman bersama Dinas Sosial Sleman tersebut mengusung tema, “Partisipasi Bermakna Menuju Pembangunan Inklusif dan Berkelanjutan.”

Menurut Ketua Panitia HDI 2022 tingkat Sleman, Erisna Budi R, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut merupakan bagian rasa syukur sekaligus eksistensi penyandang disabilitas khususnya di wilayah Sleman.

Baca Juga: Penghentian siaran TV analog sudah dilakukan, harga Set Top Box dinilai mahal

“Acara-acara yang kami gelar antara lain ada bazar UMKM, senam bareng, lomba melukis, konsultasi alat bantu, servis sepeda motor dengan banyak diskon serta pentas seni,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Sleman Danang Maharsa SE yang hadir pada hari kedua memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan HDI 2022 dan bisa diselenggarakan selama dua hari.

“Penyelenggaraan kegiatan ini dapat dimaknai sebagai sebuah wujud pengakuan akan eksistensi penyandang disabilitas dan peneguhan komitmen seluruh warga masyarakat untuk membangun kepedulian terhadap penyandang disabilitas,” tuturnya.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, lanjut Danang, kian menyadarkan bahwa teman-teman disabilitas memiliki potensi dan kreativitas yang luar biasa.

Baca Juga: Ganjar Pranowo klarifikasi info Kades Pati hobi karaoke

“Maka dari itu saya mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian, mendampingi dan memberikan hak yang sama bagi penyandang disabilitas," tegasnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CMFest 3.0 dukung tumbuhnya wirausaha muda

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:20 WIB
X