Fantastis, Polda Riau amankan 800 kg sabu dalam 11 bulan, inilah prestasi Irjen Muhammad Iqbal

- Rabu, 7 Desember 2022 | 06:30 WIB
Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal didampingi Sekretaris Daerah Riau dan Kepala Badan Narkotika Nasional Riau saat konfrensi pers pengungkapan 91 kg sabu dan 25 kg ganja.  (ANTARA/HO-Polda Riau)
Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal didampingi Sekretaris Daerah Riau dan Kepala Badan Narkotika Nasional Riau saat konfrensi pers pengungkapan 91 kg sabu dan 25 kg ganja. (ANTARA/HO-Polda Riau)

HARIAN MERAPI - Fantastis, dalam kurun waktu 11 bulan Polda Riau berhasil mengungkap 800 kilogram sabu-sabu.


Jangka waktu tersebut seiring dengan kepemimpinan Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal dilantik bulan Januari 2022.


"Selama 11 bulan saya bertugas, hampir 800 kilogram narkoba kita ungkap. Itu merupakan jumlah yang fantastis," kata Irjen Iqbal saat konferensi pengungkapan narkotika dan obat-obatan terlarang di Markas Polda Riau, Selasa.

Baca Juga: Petung Jawa weton Kamis Pon 8 Desember 2022 pinter omong banyak yang suka akan tampilannya

Irjen Iqbal menyatakan bahwa narkoba merupakan pemicu dari kerawanan keamanan sehingga banyak tindak kejahatan terjadi karena pengguna barang tersebut. Untuk itu dia ingin Riau bebas narkoba karena berada di jalur strategis penyelundupan barang haram ini.

Dia mengingatkan kembali untuk tidak main main-main karena dirinya akan menindak tegas siapa saja yang terlibat dalam peredaran narkoba. "Jika ada oknum terbukti terlibat, akan saya tindak tegas," ujarnya.

 

Polda Riau kembali mengungkap peredaran narkoba di Bumi Lancang Kuning dengan 12 orang tersangka. Tak tanggung-tanggung narkoba jenis sabu seberat 91 kilogram dan 25 kilogram daun ganja kering berhasil diungkap di tiga lokasi penangkapan.

Baca Juga: Peningkatan peran perempuan dalam politik dimulai dengan peningkatan literasi

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X