PLN dukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah dan DIY, gandeng Pemerintah dan industri sambut investor

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 14:20 WIB
Priority Customer Gathering digelar PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY, di Harris Hotel Semarang, Jumat (02/12/2022). (Humas PLN)
Priority Customer Gathering digelar PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY, di Harris Hotel Semarang, Jumat (02/12/2022). (Humas PLN)

HARIAN MERAPI - PLN berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi, terutama di provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Demikian disampaikan General Manager PLN UID Jawa Tengah & DIY AB Wahyu Jatmiko saat perhelatan Priority Customer Gathering yang digelar PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY, di Harris Hotel Semarang, Jumat (02/12/2022).

Acara tersebut juga merupakan bentuk apresiasi PLN kepada Konsumen Tegangan Tinggi (KTT) dan Konsumen Layanan Prioritas yang memiliki sumbangsih lebih dalam membangun Provinsi Jawa Tengah serta DIY.

 Baca Juga: Menko Airlangga berikan 'wake-up call' bagi riset dan inovasi pada industri farmasi dan kesehatan

"Silakan fokus memajukan Industri, urusan Kelistrikan serahkan pada Kami. Kami di sini tidak sendiri, di sini ada PLN Unit Transmisi, PLN Unit Pengatur Beban, anak perusahaan seperti PT. Haleyora Power dan ICON+ yang siap menyediakan layanan kelistrikan dengan konsep one stop solution termasuk layanan operasi pemeliharaan, instalasi listrik, dan internet" kata Jatmiko.

Saat ini PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DIY memiliki 10 Konsumen Tegangan Tinggi dari 8 perusahaan besar di Indonesia baik swasta maupun BUMN.

Total daya dari 10 konsumen tegangan tinggi ini adalah sebesar 439,5 MVA, dengan konsumsi listrik hingga Oktober 2022 mencapai 987,2 GWh yang berkontribusi terhadap pertumbuhan pemakaian tenaga listrik sebesar 4,86% dibanding year over year tahun 2021.

Pertumbuhan pemakaian tenaga listrik tersbut merupakan salah satu penopang perekonomian di wilayah provinsi Jawa Tengah dan DIY menjadi semakin menggeliat.

 Baca Juga: BPIP gelar penganugerahan Ikon Prestasi Pancasila Tahun 2022 di Jogja, ada kirab Pancasila di Malioboro

Pembangunan ketenagalistrikan pelanggan-pelanggan infrastruktur terus dilakukan untuk memenuhi permintaan yang semakin besar.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X