Korban banjir Pati butuh bantuan pakaian dalam

- Jumat, 2 Desember 2022 | 17:45 WIB
Relawan membagikan bantuan untuk korban banjir di Pati selatan.  (Alwi Alaydrus)
Relawan membagikan bantuan untuk korban banjir di Pati selatan. (Alwi Alaydrus)

HARIAN MERAPI - Ratusan relawan dari beberapa elemen masyarakat, terus bergerak untuk membantu para korban banjir di wilayah kecamatan Tambakromo, Winong dan Gabus Kabupaten Pati.

Sementara itu, para korban banjir sangat membutuhkan bantuan pakaian dalam, seperti celana dalam, BH, kaos dalam, daster, celana pendek laki-laki, dan obat nyamuk.

"Kebutuhan mendesak para korban banjir tersebut, karena pakaian mereka basah kuyub karena terkena air, bahkan ada yang hilang terbawa banjir," kata relawan Hipakad, AB Purwanto SH MH, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: KIB ingin jadikan Pemilu 2024 pesta rakyat selaras harapan publik, Pengamat ingatkan jangan sekadar ucapan

Sebagaimana diberitakan, beberapa wilayah Kabupaten Pati terkena musibah banjir pada Kamis (1/12/2022).

Pati bagian utara diterjang puting beliung, bagian timur (Jaken) tanah longsor, dan di selatan terjadi banjir bandang yang cukup besar.

Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro ST MT menyambangi sejumlah desa di kecamatan Tambakromo dan Winong karena terdampak banjir bandang yang cukup parah. Di antaranya ke Desa Sinomwidodo, Kropak, Godo dan Gunungpanti.

Di Desa Godo, tercatat puluhan rumah roboh. Desa Gunungpanti didapatkan sejumlah jembatan rusak parah. Dan Desa Kropak terdapat jembatan ambrol.

Baca Juga: Peringati Hari AIDS Sedunia, Prof Zubairi Djoerban minta posisikan ODHA setara dengan manusia ainnya

"Dampak banjir memang luar biasa. Maka langsung didirikan posko pelayanan masyarakat oleh Puskesmas Winong 02. Ada bidan desa dan relawan, yang bertugas melayani masyarakat yang mau periksa kesehatan," kata Pj bupati Pati.

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga mendirikan beberapa dapur umum di Desa Godo, Gunungpanti Sinomwidodo.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X