Sleman raih peringkat pertama Indonesia Digital Economy Literacy Index 2022

- Rabu, 30 November 2022 | 16:55 WIB
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menerima penghargaan peringkat pertama pada Indonesia Digital Economy Literacy Index 2022.  (Dok. Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman)
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menerima penghargaan peringkat pertama pada Indonesia Digital Economy Literacy Index 2022. (Dok. Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman)

HARIAN MERAPI - Kabupaten Sleman berhasil meraih peringkat pertama Indonesia Digital Economy Literacy Index 2022.

Penilaian yang dilakukan oleh Litbang Kompas ini, Sleman mendapatkan nilai tertinggi untuk kategori Kabupaten Sangat Besar dengan poin nilai sebesar 5,00.

Hasil penilaian diumumkan dalam acara Indonesia Digital Economy Conference 2022 yang digelar oleh Harian Kompas bersama Lazada di hotel The Westin, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Satu keluarga warga Kutoharjo Pati jadi korban penculikan, pelaku belum ditangkap polisi

Penghargaan diterima Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa yang sekaligus dipercaya menjadi salah satu pembicara dalam diskusi terkait Indeks Literasi Ekonomi Digital dan Transformasi Ekonomi Digital di Indonesia.

General Manager Litbang Kompas, Ignatius Kristanto menyampaikan, penilaian ini dilakukan untuk melihat tingkat pemahaman masyarakat di setiap daerah terkait ekonomi digital.

Penilaian Indonesia Digital Economy Literacy Index ini dilakukan berdasarkan lima dimensi di antaranya infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, pengadopsian inovasi dan teknologi, penciptaan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi serta e-commerce.

"Kriterianya berdasarkan lima dimensi yang merujuk pada draft Toolkit For Measuring the Digital Economy hasil dari G20 Argentina 2018," ujarnya.

Baca Juga: Asrama Mahasiswa Nusantara bentuk mahasiswa berkarakter Pancasila, dibangun di beberapa kota besar

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X