Menko PMK dan Ketua Umum PP Muhamadiyah resmikan Museum Muhammadiyah di kompleks UAD Yogya

- Senin, 14 November 2022 | 14:55 WIB
Menko PMK, Prof Muhajir Effendi MAP (3 dari kiri) bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir saat melakukan peresmian Museum Muhamadiyah. (Yusron Mustaqim)
Menko PMK, Prof Muhajir Effendi MAP (3 dari kiri) bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir saat melakukan peresmian Museum Muhamadiyah. (Yusron Mustaqim)

HARIAN MERAPI - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Menko PMK), Prof Muhajir Effendi MAP bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir secara bersama-sama melakukan penandatanganan prasasti peresmian Museum Muhammadiyah.

Museum Muhammadiyah yang diresmikan Menko PMK dan Ketum PP Muhammadiyah tersebut terletak di Kompleks Kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta di Jalan Ring-road Selatan Tamanan Banguntapan Bantul, Senin (14/11/2022).

Peresmian Museum Muhamadiyah ini sebagai titik tolak menengok ke belakang sebentar dan melihat masa depan yang lebih jauh tentang Muhammadiyah.

Baca Juga: Semakin memprihatinkan, halaman SDN 02 Dukuhseti Pati yang disegel ditanami pohon pisang

Pembangunan Museum Muhamadiyah ini merupakan inisiatif Presiden Jokowi saat melakukan peresmian di Museum KH Hasyim Ashari di Jombang.

"Saat itu Presiden Jokowi bilang Muhammadiyah sudah punya museum belum, saya jawab belum. Lalu pak presiden bilang Muhammadiyah dibuatkan museum sekalian," ujar Prof Muhadjir di sela-sela peresmian museum.

Bahkan dalam peletakan batu pertama pembangunan Museum Muhammadiyah dilakukan langsung Presiden Jokowi.

Salah satu sudut Museum Muhammadiyah. (Yusron Mustaqim)

"Namun saat ini beliau tidak bisa datang sendiri untuk meresmikan karena bersamaan acara G-20 di Bali," tegas Prof Muhadjir.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIP DIY gelar pelatihan memasak ikan, cegah stunting

Selasa, 24 Januari 2023 | 10:45 WIB
X