• Minggu, 27 November 2022

Pesilat dan pendekar PSHT meriahkan merti Dusun Brajan Noborejo Salatiga

- Minggu, 25 September 2022 | 17:15 WIB
PSHT Rayon Noborejo, Ranting Argomulyo Salatiga meriahkan kirab dalam rangka merti Dusun Brajan bersama ribuan warga.  (Istimewa)
PSHT Rayon Noborejo, Ranting Argomulyo Salatiga meriahkan kirab dalam rangka merti Dusun Brajan bersama ribuan warga. (Istimewa)

HARIAN MERAPI - Pesilat dan pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Noborejo, Ranting Argomulyo turun jalan, Minggu (25/9/2022).

Mereka ternyata ikut memeriahkan Merti Dusun Brajan Kelurahan Noborejo, Salatiga bersamaan dengan berkah Saparan (bulan Safar).

Tidak kurang 250 pesilat PSHT di wilayah ino bergabung dengan warga dan masyarakat untuk keliling (kirab) sebagai wujud kebersamaan dalam memperingati merti dusun.

Baca Juga: Pacaran, minum tuak bersama lalu si pria tewas gantung diri di kamar kos kekasihnya di Sidorejo Salatiga

"Sebanyak 250 saudara kita dan siswa PSHT Rayon Noborejo memeriahkan kirab dan ikut menyemarakkan tradisi merti dusun dan saparan tahun 2022 ini, " ujar salah satu panitia, Juriyanto kepada wartawan, Minggu (25/9/2022) siang.

Khusus warga PSHT mengenakan pakaian sakral dan mengerahkan siswa PSHT yang jumlahnya ratusan orang. Mereka juga mengibarkan bendera kebesaran dan berlambang PSHT.

Dalam rangkaian memperingati merti Dusun Brajan ini warga PSHT bersama masyarakat gelar kegiatan sosial donor darah, memberi bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan menyalurkan sedekah kepada anak yatim.

Baca Juga: Detik-detik Iwan Budi Paulus terpantau CCTV di kawasan Marina Semarang pada hari dilaporkan hilang

"Ini semua kami lakukan untuk membantu sesama. Semua saudara PSHT bersama-sama saling membantu meringankan warga yang kurang mampu dan anak yatim. PSHT di Noborejo ini harus bermanfaat banyak kepada masyarakat," kata salah satu warga PSHT Rayon Noborejo, Waluyo.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini sikap Pj Walikota Salatiga terhadap SKPD yang bandel

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Mahkamah Agung putuskan KSP Intidana batal pailit

Minggu, 20 November 2022 | 18:30 WIB
X