• Sabtu, 26 November 2022

Tanggap bencana alam, Sukoharjo gelar latihan gabungan di Waduk Mulur

- Rabu, 21 September 2022 | 17:21 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi saat memimpin latihan gabungan tanggap bencana alam.  (Wahyu Imam Ibadi)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi saat memimpin latihan gabungan tanggap bencana alam. (Wahyu Imam Ibadi)

 

HARIAN MERAPI - Latihan gabungan digelar sebagai bagian dari tanggap bencana alam. Kegiatan dipimpin Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi di Waduk Mulur Bendosari, Rabu (21/9/2022).

Pelatihan diikuti ratusan personil dari beberapa instansi terkait dengan sejumlah materi penanggulangan bencana alam.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, latihan gabungan SAR dan Polres Sukoharjo digelar dengan melibatkan banyak pihak terkait.

Baca Juga: Bayangan ibu dan anak di jendela kaca pertanda akan ada kematian dan dimakamkan di makam Gumuk Ledhek

Pelatihan digelar jadi satu di Waduk Mulur Bendosari sebagai bagian dari kesiapsiagaan atau tanggap bencana alam.

Latihan juga dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan untuk mengatasi ataupun memberikan bantuan kepada masyarakat terkait bencana alam.

Hal itu penting mengingat Kabupaten Sukoharjo merupakan daerah rawan bencana alam salah satunya banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo.

“Kita tahu menjelang musim penghujan, banyak tempat-tempat di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang berpotensi banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan yang lainnya. Untuk itu pelatihan ini bertujuan untuk melatih kembali kemampuan dalam tanggap bencana,” ujarnya.

Baca Juga: Deretan kerajaan gaib dihuni Jin di Indonesia, mana yang lebih kuat, Kanjeng Ratu Kidul atau Alas Purwo

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X