• Sabtu, 10 Desember 2022

Beri penghormatan untuk Ratu Elizabeth II, Joe Biden perintahkan pengibaran bendera setengah tiang

- Jumat, 9 September 2022 | 10:00 WIB
Dokumentasi Ratu Elizabeth II bereaksi ketika dia menyaksikan kuda-kuda bersaing pada hari kedua Royal Windsor Horse Show dan Perayaan Platinum Jubilee di Windsor, Inggris, Jumat (13/5/2022).  (ANTARA/REUTERS/Toby Melville)
Dokumentasi Ratu Elizabeth II bereaksi ketika dia menyaksikan kuda-kuda bersaing pada hari kedua Royal Windsor Horse Show dan Perayaan Platinum Jubilee di Windsor, Inggris, Jumat (13/5/2022). (ANTARA/REUTERS/Toby Melville)

HARIANMERAPI.COM - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengeluarkan pernyataan resmi untuk menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II melalui situs resmi whitehouse.gov, Kamis 8 September sore waktu setempat.

Biden bahkan memerintahkan pengibaran bendera AS setengah tiang di Gedung Putih, Gedung Capitol, maupun di gedung pemerintahan lainnya di AS.

Seperti dilansir Daily Mail, Biden yang pertama kali bertemu dengan sang satu sebagai senator pada tahun 1982 mendengar kabar wafatnya Ratu Elizabeth II saat ia mengadakan rapat di Oval Office.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II wafat di usia 96 tahun, ini riwayat lengkap kesehatannya

Salah satu agenda yang seharusnya ia lakukan pun kabarnya langsung ia tunda begitu mendengar pengumuman dari pihak Istana Buckingham tentang kematian sang ratu.

“Hari ini, warga AS mengirimkan doa dan belasungkawa untuk seluruh rakyat Inggris serta negara-negara persemakmuran. Kami mengirimkan rasa dukacita untuk keluarga Kerajaan Inggris, yang saat ini berkabung karena tak hanya kehilangan sang ratu, namun juga ibunda tersayang, nenek, dan nenek buyut,” ungkap Biden.

“Warisan kepemimpinannya akan mengisi berlembar-lembar halaman dalam sejarah Inggris, dan dalam sejarah dunia,” tambahnya.

Baca Juga: Naik tahta setelah penantian 70 tahun, ini agenda pertama Pangeran Charles yang bergelar Raja Charles III

Sementara itu, Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengungkapkan, Presiden Biden terus meminta update berita usai kabar wafatnya Ratu Elizabeth II.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Daily Mail

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu KTT G20 yang akan berlangsung di Bali?

Rabu, 9 November 2022 | 10:30 WIB

Elon Musk bantah pecat karyawan Twitter

Senin, 31 Oktober 2022 | 12:50 WIB
X