• Sabtu, 10 Desember 2022

Ratu Elizabeth II wafat di usia 96 tahun, ini riwayat lengkap kesehatannya

- Jumat, 9 September 2022 | 08:00 WIB
Ratu Elizabeth tiba untuk Pembukaan Parlemen Negara di Istana Westminster, London, Inggris, Selasa (11/5/2021).  (ANTARA FOTO/REUTERS/John Sibley)
Ratu Elizabeth tiba untuk Pembukaan Parlemen Negara di Istana Westminster, London, Inggris, Selasa (11/5/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/John Sibley)


HARIAN MERAPI - Ratu Elizabeth II wafat di usia 96 tahun. Sebelum wafat mengalami masalah kesehatan. Namun hal itu tidak ia hiraukan dan tetap bekerja.


Dalam kondisi mengalami masalah kesehatan, Ratu Elizabeth tetap bersemangat menyapa Perdana Menteri Inggris Liz Truss pada Selasa (6/9).

 

Seperti disiarkan Independent, Jumat (9/9/2022), kondisi Sang Ratu melemah setelah mengalami batuk parah dan infeksi dada. Dia juga mengalami sakit punggung, dan telah menjalani operasi untuk tulang rawan yang robek di lututnya.

Baca Juga: Ditemukan jasad terbakar bersama sepeda motor di Semarang, polisi masih menyelidiki

Tetapi ketika masalah mobilitas baru-baru ini muncul kembali, kekhawatiran pada kondisi kesehatan Ratu Elizabeth meningkat.

Pada Oktober tahun lalu, dia diam-diam dirawat di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan awal. Dia menginap semalam pertama di rumah sakit setelah delapan tahun terakhir. Sebelumnya, pada Maret 2013, dia pernah dirawat karena serangan gastroenteritis.

 

Delapan bulan kemudian, Ratu mengalami rasa tak nyaman di pergelangan kaki sehingga Duke of Cambridge harus mewakilinya menghadiri upacara penobatan.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu KTT G20 yang akan berlangsung di Bali?

Rabu, 9 November 2022 | 10:30 WIB

Elon Musk bantah pecat karyawan Twitter

Senin, 31 Oktober 2022 | 12:50 WIB
X