• Rabu, 5 Oktober 2022

Kenapa anggota pramuka harus tetap ceria? Ini penjelasan Ketua Kwarnas Budi Waseso

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:15 WIB
Tangkapan layar Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso dalam acara Peringatan Hari Pramuka 2022 di Cibubur, Jakarta, Timur, Minggu (14/8/2022).  (FOTO ANTARA/Wuryanti Puspitasari.)
Tangkapan layar Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso dalam acara Peringatan Hari Pramuka 2022 di Cibubur, Jakarta, Timur, Minggu (14/8/2022). (FOTO ANTARA/Wuryanti Puspitasari.)

JAKARTA, harianmerapi.com - Anggota Pramuka diminta selalu berdedikasi dan tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa.

"Hal ini sesuai dengan tema Jambore Nasional XI 2022 yakni 'Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi'," kata Ketua Kwarnas (Kakwarnas) Gerakan Pramuka Budi Waseso nya dalam acara Peringatan Hari Pramuka 2022 yang diakses secara daring dari Jakarta, Minggu (14/8/2022).

Ia mengatakan tema Jambore Nasional XI 2022 perlu diterapkan oleh semua anggota gerakan Pramuka terutama para peserta didik di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Gus Muhaimin Fest, ribuan relawan padati Sport Jabar Arcamanik Bandung

"Marilah kita tetap ceria, selalu berdedikasi dalam semua aktivitas, baik di sekolah, kampus, tempat pekerjaan, maupun lainnya dan berusaha mencapai prestasi dalam bidang yang ditekuni," katanya.

Dia mengatakan, gerakan Pramuka sangat penting dalam mendidik kaum muda Indonesia agar dapat menjadi pemuda-pemuda yang berkarakter baik dan bertakwa serta mengabdi pada NKRI.

"Anggota Pramuka juga perlu terus meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan serta berkomitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka," katanya.

Baca Juga: Temanggung, kota sejuta tradisi seribu nyadran

Ia juga mengatakan bahwa Jambore Nasional XI diadakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam acara yang digelar dari 14-21 Agustus 2022 ini, kata dia, dimeriahkan berbagai kegiatan antara lain kampung pengembangan berkelanjutan, keterampilan kepramukaan, teknologi, seni dan budaya, kampung digital dan komunitas awan, petualangan air dan wisata edukasi.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri janji usut tuntas tragedi Kanjuruhan Malang

Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:00 WIB
X