• Sabtu, 20 Agustus 2022

Brigadir Yoshua ditembak mati dari jarak dekat, LPSK: Bharada E ternyata tidak jago menembak

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E (kiri) berjalan memasuki ruangan saat tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022).  (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E (kiri) berjalan memasuki ruangan saat tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

HARIANMERAPI.COM - Bharada Richard Eliezer atau Bharada E yang semula dinarasikan jago menembak akhirnya disangsikan.

Bharada E yang menembak mati Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo ternyata melakukan aksinya dari jarak dekat.

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyebut Bharada E tidak jago menembak.

"Iya, jaraknya dekat, dan tidak butuh keahlian dalam melakukan penembakan dalam jarak itu," ujar Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu di kantor LPSK, Jakarta Timur, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Bharada E ditahan di Rutan Bareskrim usai dijadikan tersangka kasus baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo

Menurut Edwin, hal ini diperoleh LPSK dari hasil penelusuran dan investigasi terhadap sejumlah narasumber yang kompeten. Investigasi dilakukan guna mengumpulkan bahan untuk menentukan apakah Bharada E bisa mendapatkan perlindungan dari LPSK.

Kendati begitu, Edwin tidak merinci secara pasti jarak Bharada E menembak Brigadir J. Namun, dari informasi yang diterima LPSK tidak dibutuhkan keahlian untuk menembak pada jarak tersebut.

Baca Juga: Bareskrim tegaskan Bharada E tembak mati Brigadir J bukan untuk membela diri

"Jaraknya kami tahu, tapi tidak kami sebutkan meterannya berapa. Sebab, dekat jauh juga bisa jadi relatif. Tapi setidaknya jarak tembak itu, kalau berdasarkan informasi yang diperoleh, tidak membutuhkan keahlian," jelasnya seperti dilansir dari pmjnews.com.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X