• Rabu, 17 Agustus 2022

Siapa dalang di balik terbunuhnya Brigadir J ?

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:23 WIB
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers kepada wartawan di tempat kejadian perkara penembakan Brigadir J di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022).  (ANTARA/Luthfia Miranda Putri.)
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers kepada wartawan di tempat kejadian perkara penembakan Brigadir J di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022). (ANTARA/Luthfia Miranda Putri.)

DIPASTIKAN ada babak baru dalam pengungkapan kasus tewasnya Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang kini telah dicopot dari jabatannya.

Banyak keterangan Polri yang kini berbalik arah terkait peristiwa yang semula diduga sebagai baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E.

Rekaman CCTV yang semula dibilang rusak tersambar petir pun kini telah diketahui keberadaannya dan dijadikan sebagai barang bukti.

Hal menarik lainnya, polisi kini telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka atas tewasnya Brigadir J. Bharada E disangka dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

Padahal sebelumnya polisi menyebut  Bharada E membela diri setelah mendengar teriakan dari istri Irjen Ferdy Sambo yang katanya dilecehkan oleh Brigadir J. Sesaat kemudian terjadi baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E.

Selain disangka dengan Pasal 338 KUHP, Bharada E juga dijerat Pasal 55 tentang persekongkolan dan 56 tentang perbuatan membantu kejahatan. Orang yang baru belajar hukum pun tahu bahwa dengan diterapkannya pasal ini berarti Bharada E tidak sendirian dalam melakukan tindak kejahatan pembunuhan.

Nah, bila penanganan kasus ini berlanjut, dipastikan akan ada tersangka baru selain Bharada E. Siapa dia ? Entah perannya sebagai orang yang menyuruh melakukan tindak pidana, ikut serta, atau membantu melakukan tindak pidana.

Kita yakin dalam waktu dekat kasus tersebut akan terungkap dan siapa saja yang terlibat juga akan tertangkap.

Wajar bila perhatian masyarakat kini banyak tertuju pada Irjen Pol Ferdy Sambo yang kini sedang menjalani pemeriksaan penyidik. Dalam menangani kasus ini Polri terlihat sangat hati-hati, bahkan melibatkan tim penyidik khusus serta inspektorat khusus, sehingga diharapkan objektivitasnya terjaga.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Andai skenario Ferdy Sambo berhasil

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:39 WIB

Wanita di Lingkaran Irjen Ferdy Sambo

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:00 WIB

'Jangan Sampai Tiga Kali'

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:00 WIB

Gara-gara bakar sampah sembarangan berujung bui

Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:00 WIB
X