• Kamis, 6 Oktober 2022

LPM UIN Saizu Purwokerto studi banding ke UCY, belajar meningkatkan mutu perguruan tinggi yang berkelanjutan

- Kamis, 28 Juli 2022 | 07:00 WIB
LPM UIN Saizu Purwokerto saat melakukan studi banding ke LPM UCY. (Foto: Yusron Mustaqim )
LPM UIN Saizu Purwokerto saat melakukan studi banding ke LPM UCY. (Foto: Yusron Mustaqim )

JOGJA, harianmerapi.com - Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Islam Negeri Prof KH Saifuddin Zuhri (LPM UIN Saizu) Purwokerto Jawa Tengah melakukan studi banding di LPM Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) yang diterima langsung di auditorium UCY Jalan Perintis Kemerdekaan Umbulharjo Jogja, Rabu (27/7/2022).

Rombongan UIN Saizu sebanyak enam orang dipimpin Sekretaris LPM Dr H Muh Hizbul Muflihin MPd, diterima Ketua LPM UCY Dr Eka Priambodo SH MH dan Wakil Rektor (Warek) I UCY Paryanto SAg MIP serta dihadiri sejumlah auditor dan staf LPM UCY.

"Saya ucapkan terima kasih dan atensi atas kesediaan Ketua LPM UCY yang telah menerima kami untuk silaturahim dalam rangka mendapatkan umpan balik atau informasi terkait bagaimana meningkatkan mutu perguruan tinggi yang berkelanjutan," ujar Hizbul.

Baca Juga: Teken MoU dengan UCY, Bawaslu Kota Jogja Ajak Kampus Ikut Mediasi Sengketa Pemilu

Disebutkan, meskipun UIN Saizu Purwokerto adalah perguruan tinggi negeri namun usianya baru sekitar dua tahun sementara UCY memiliki yayasan besar.

Saat itu UCY didirikan pada 10 Oktober tahun 1979 sampai sekarang masih eksis sehingga bisa dikatakan kepemimpinan dan manajemen yang diterapkan UCY cukup bagus dan terukur dan terjadi koordinasi dengan baik.

Sehingga tidak mungkin usia cukup panjang, perguruan tinggi swasta di Jogja yang sangat banyak kompetitor perguruan tinggi yang lain bisa tetap eksis.

Baca Juga: BNPT resmikan KTN di Temanggung, eks napiter mendapat pelatihan budidaya kopi

Untuk LPM UIN Saizu Purwokerto menyampaikan selamat dan semoga LPM UCY terus berbenah dan terus mengantisipasi teradinya kompetior yang barangkali bisa muncul seketika dan mengagetkan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X