• Jumat, 19 Agustus 2022

Rektor UCY Ajak Lulusan Perguruan Tinggi Berinovasi di Tengah Pandemi

- Minggu, 7 November 2021 | 11:40 WIB
Para lulusan Kampus UCY saat mengikuti wisata di Hotel Sahid Jaya & Convention Jogja. (Dokumen UCY )
Para lulusan Kampus UCY saat mengikuti wisata di Hotel Sahid Jaya & Convention Jogja. (Dokumen UCY )

JOGJA, harianmerapi.com - Rektor Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) Ciptasari Prabawanti SPsi MSc PhD menuturkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 yang tidak pasti sekarang ini masyarakat khususnya para sarjana dari perguruan tinggi agar berinovasi dan bertahan dalam situasi yang menuntut perubahan.

"Kami berharap sarjana mampu merefleksikan diri sebagai lulusan yang berkualitas, berjiwa Islami berwawasan global sebagaimana cita-cita dari H Omar Said Cokroaminoto," ujar Cipta dalam keterangan persnya yang diterima harianmerapi.com, Minggu (7/11/2021) usai menggelar Wisuda Sarjana Periode XI tahun ajaran 2020/2021 di Hotel Sahid Jaya & Convention Jogja.

Selain itu Cipta berharap UCY yang telah meluluskan wisudawan-wisudawati semakin maju dan berkembang, manajemen internal semakin baik dan jejaring kerja sama semakin luas.

Baca Juga: Kasus Avian Influenza Merebak di China, Pakar UGM Sebut Flu Burung Tidak Menular Antar Manusia

Dalam wisuda kali ini dihadiri sebanyak 176 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 77 sarjana Fakultas Hukum, 50 sarjana Fakultas Teknik, 26 sarjana Fakultas Pendidikan Agama Islam dan 11 sarjana Fakultas Ekonomi dengan 8 sarjana lulusan terbaik (cumlaude) dari masing-masing jurusan.

Sementara pembekalan wisudawan dan wisudawati dilakukan Kombes Pol Burkan Rudy Satria SIK, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY.

Ia berpesan bakal terpenting dalam memasuki dunia kerja adalah pengetahuan dan keterampilan termasuk keterampilan pribadi, keterampilan teknik dan penyelesaian masalah.

Pengetahuan yang dimaksud tidak hanya dibuku saja namun juga keterampilan dalam menghadapi permasalahan di lapangan.

Bekal selanjutnya yang menjadi begitu penting dan sia-sia apabila tidak dimiliki
ialah sopan santun dan etika.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X