• Sabtu, 10 Desember 2022

Pj Walikota Salatiga proklamirkan diri tidak terima THR di Lebaran 2023 mendatang

- Rabu, 27 Juli 2022 | 16:00 WIB
Pj Walikota Salatiga saat memberikan pengarahan saat kegiatan Penguatan Integritas Anti Pungli dan Anti Gratifikasi di Salatiga.  (Dokumen Prokompim Salatiga)
Pj Walikota Salatiga saat memberikan pengarahan saat kegiatan Penguatan Integritas Anti Pungli dan Anti Gratifikasi di Salatiga. (Dokumen Prokompim Salatiga)

HARIAN MERAPI - Penjabat (Pj) Walikota Salatiga, Sinoeng Nugroho Rachmadi proklamirkan diri tidak bakal menerima setoran tunjangan hari raya (THR) pada lebaran depan baik dari OPD maupun dunia usaha.

Pernyataan tidak mau menerima THR ini disampaikan Pj Walikota Salatiga Sinoeng Nugroho Rachmadi saat acara Sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar dan Gratifikasi Salatiga 2022 di Aula Hotel Laras Asri Resort dan Spa, Salatiga, Selasa (26/07/2022).

Sinoeng juga meminta Inspektorat Salatiga untuk membuat surat edaran (SE) Pj Walikota Salatiga tidak akan menerima pemberian apapun.

Baca Juga: Pinjaman koperasi terapkan jasa tinggi, Dinas Koperasi dan UKM Kulon Progo siap telusuri

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Inspektorat Salatiga mengangkat tema Penguatan Integritas Anti Pungli dan Anti Gratifikasi menuju Salatiga yang Maju Demokratis dan Nyaman.

“Saya minta tolong Inspektur Salatiga menjelang hari raya buat edaran Pj Walikota tidak menerima THR baik dari OPD atau dari dunia usaha," kata Walikota Salatiga.

"Saya punya ekspektasi untuk tim terkait efektivitas Tim Saber Pungli. Tim sesekali operasi senyap, adapun sasarannya adalah tempat pelayanan publik,” tambahnya.

Baca Juga: Bulan Suro saatnya jamasan pusaka, simak cara ini agar keris gilap tanpa keropos

Ia juga meminta di beberapa sekolah dibuatkan papan informasi alur pelaporan terkait pungli. Sehingga masyarakat bisa mengerti dengan baik dan bisa mengambil tindakan seperti pelaporan jika terjadi peristiwa pungli. *

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X