• Sabtu, 10 Desember 2022

Ketua DPRD : Hari Jadi ke 1.272 Salatiga jangan hanya sekadar seremonial saja

- Minggu, 24 Juli 2022 | 16:35 WIB
Potong tumpeng di Gedung DPRD Salatiga oleh Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit didampingi para petinggi Kota Salatiga.  (Foto: Edy Susanto)
Potong tumpeng di Gedung DPRD Salatiga oleh Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit didampingi para petinggi Kota Salatiga. (Foto: Edy Susanto)

SALATIGA, harianmerapi.comKetua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit menegaskan momentum Hari Jadi 1.272 Salatiga jangan hanya menjadi ajang seremonial saja, melainkan harus kembali ke jati diri dalam membangun Salatiga ke depan.

Pernyataan tersebut disampaikan saat rapat paripurna istimewa DPRD Salatiga dalam rangka Hari Jadi ke 1.272 Salatiga, Minggu (24/7/2022).

"Momentum Hari Jadi 1.272 Salatiga jangan hanya seremonial tapi kembali ke ke jati diri kita sebagai kota yang bersahaja, bersejarah dan Tertoleran di Indonesia," katanya.

Baca Juga: Geger, potongan tubuh manusia ditemukan warga Kalongan di Sungai Kretek

Rapat paripurna istimewa DPRD Salatiga juga diwarnai dengan beberapa pertunjukan tarian, di antaranya Tarian Saman berasal dari Aceh.

Melalui tarian Saman, Dance menilai ada satu yang bisa dipetik yakni teamwork yang kompak dalam menuju cita-cita. Sinergitas dan spirit dari tarian Saman memaknai Hari Jadi Salatiga tahun 2022 ini.

Sementara, Penjabat (Pj) Walikota Salatiga Sinoeng N Rachmadi menyatakan dirinya bersyukur Salatiga telah berusia 1.272 dan pembangunan semakin maju.

Baca Juga: Keris Sangga Langit dapur pandawa cinarita, tuahnya konon mampu redam kemarahan massa

“Seiring dengan berjalannya waktu, wujud rasa syukur sudah sepatutnya dipanjatkan pada momentum Hari Jadi Salatiga dan terus melakukan perjuangan melalui kontribusi. Saya akan melanjutkan tongkat estafet serta tugas yang diamanahkan dengan penuh tanggung jawab," ungkap Sinoeng N Rachmadi.

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Salatiga di ujung rapat menyerahkan DPRD Award kepada 12 warga Salatiga yang dinilai mengangkat kebangkitan ekonomi. Selain itu juga menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X