• Rabu, 5 Oktober 2022

AS terus dukung Ukraina melawan Rusia, janjikan transfer senjata

- Minggu, 24 Juli 2022 | 10:30 WIB
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken berbicara soal Ukraina, Jumat (12/2/2022).  (ANTARA/REUTERS/Kevin Lamarque)
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken berbicara soal Ukraina, Jumat (12/2/2022). (ANTARA/REUTERS/Kevin Lamarque)



HARIAN MERAPI - Konflik antara Rusia dan Ukraina belum berakhir dan perang masih berkecamuk.


Amerika sebagai sekutu terdekat Ukraina pun terus memberi dukungan kepada Ukraina, termasuk transfer senjata.


Berkaitan itu, delegasi para anggota senior Kongres Amerika Serikat (AS) bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Kiev pada Sabtu (23/7) dan berjanji untuk mencoba memastikan dukungan yang berkelanjutan dalam perang melawan Rusia.

 

Baca Juga: Omicron Subvarian BA.4 dan BA.5 punya daya tular tinggi, kuncinya prokes

Delegasi yang melibatkan Ketua Komite Angkatan Bersenjata DPR AS Adam Smith tersebut merupakan yang terbaru dalam serangkaian kunjungan yang dilakukan pejabat papan atas AS ke Ukraina.

"Amerika Serikat, bersama dengan sekutu dan mitra di seluruh dunia, mendukung Ukraina dengan menyediakan bantuan ekonomi, militer dan kemanusiaan," kata delegasi tersebut dalam sebuah pernyataan.

 

"Kami akan terus mengupayakan cara untuk mendukung Presiden Zelenskyy dan rakyat Ukraina seefektif mungkin di tengah sikap berani yang terus mereka tunjukkan," tambah delegasi tersebut.

Baca Juga: Omicron Varian Baru BA.2.75 sudah masuk Indonesia, ini kasusnya

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Helikopter hilang kontak di Perak Malaysia

Minggu, 11 September 2022 | 21:00 WIB
X