• Kamis, 8 Desember 2022

223.258 Wisatawan Kunjungi Pantai Selatan Gunungkidul Selama Liburan Sekolah

- Kamis, 14 Juli 2022 | 16:40 WIB
Salah satu objek wisata di Gunungkidul, Pantai Krakal yang menjadi tujuan wisatawan saat liburan sekolah. (gunungkidulkab.go.id)
Salah satu objek wisata di Gunungkidul, Pantai Krakal yang menjadi tujuan wisatawan saat liburan sekolah. (gunungkidulkab.go.id)

GUNUNGKIDUL, harianmerapi.com - Kunjungan wisatawan selama liburan sekolah pekan lalu dinilai mulai membaik dibanding liburan panjang dalam masa pandemi Covid-19.

Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mencatat jumlah kunjungan wisata mencapai 223.258 orang. Dengan meraup jumlah, Pendapatan Asli Daerah (PAD) khusus pada masa liburan sekolah ada di angka Rp1,4 miliar lebih.

"Dominasi jumlah kunjungan wisatawan pada liburan sekolah adalah kawasan Pantai Selatan mencapai sembilan puluh persen," kata Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Mohamad Arif Aldian Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: Pati Diterjang Banjir Bandang Sebabkan Rumah Roboh dan Ribuan Hektar Tanaman Padi Rusak

Dengan meningkatnya jumlah wisatawan ke sejumlah objek wisata selama liburan sekolah praktis berdampak terhadap meningkatnya pendapatan.

Liburan sekolah memang menjadi salah satu momentum para keluarga dan rombongan sekolah untuk berwisata.

Hal ini terbukti dari ramainya kawasan pantai hampir setiap hari dan padatnya arus lalu lintas di jalur selatan selama liburan sekolah ini.

Dalam dua pekan lalu, kunjungan wisata khususnya di kawasan Pantai Selatan Gunungkidul mengalami peningkatan signifikan.

Baca Juga: TKW di Taiwan, Umi Yuni Setiap Malam Tidur Satu Kamar dan Memijat Majikannya

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X