• Kamis, 29 September 2022

Cegah Kericuhan Distribusi Daging Kurban, PC Muhammadiyah Bandongan Magelang Bagikan Langsung ke Warga

- Senin, 11 Juli 2022 | 06:00 WIB
Jamaah Sholat Idul Adha di halaman Kantor Kecamatan Bandongan diingatkan perlunya belajar dari keluarga Ibrahim dalam membangun peradaban. (Arif Zaini Arrosyid )
Jamaah Sholat Idul Adha di halaman Kantor Kecamatan Bandongan diingatkan perlunya belajar dari keluarga Ibrahim dalam membangun peradaban. (Arif Zaini Arrosyid )

MAGELANG, harianmerapi.com - Menghindari kericuhan dalam distribusi kurban, Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Kecamatan Bandongan Magelang membagikan melalui pimpinan rating.

Ketua PC Muhammadiyah Bandongan, Ahmad Saifuddin mengatakan pelibatan ranting Muhammadiyah dalam distribusi daging kurban sebagai antisipasi kericuhan yang biasa terjadi.

"Kami antisipasi, jangan sampai ada kericuhan yakni warga berebut daging kurban. Daging kurban langsung distribusikan ke warga melalui pimpinan ranting," kata Ahmad Saefuddin, Minggu (10/7/2022).

Baca Juga: Aksi Heroik Penyelamatan Nelayan Sulawesi yang Kapalnya Tenggelam Oleh Awak Kapal Kargo, Begini Nasib Korban

Dikatakan banyak warga yang berkurban dan dipercayakan penyembelihan dan distribusi pada Pimpinan Cabang Bandongan.

Penyembelihan dalam berkurban dipusatkan di masjid Muhammadiyah Ummu Kamal. Siang hari daging kurban selesai, dan siap untuk didistribusikan pada warga. Panitia yang mendistribusikan, bukan warga yang datang ke masjid Ummu Kamal.

Baca Juga: Laporan dari Mekkah, Terowongan Mina Sempat Mati Lampu

Dia mengatakan mengantisipasi kericuhan, penyembelihan juga di tempatkan di dusun-dusun yang menjadi binaan dari PC Muhammadiyah Bandongan.

Dikatakan PC Muhammadiyah Bandongan juga mengerahkan juru sembelih halal yang dimiliki untuk pelayanan pada warga. *

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X