• Jumat, 12 Agustus 2022

Rayakan Dua Tahun Hari Jadi, Komunitas Ronda Minggu Pagi Bantul Gelar Gowes Wisata

- Senin, 20 Juni 2022 | 06:40 WIB
Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih melepas gowes wisata yang digelar KRMP Bantul, Mingu (19/6/2022).  (Dok KRMP Bantul)
Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih melepas gowes wisata yang digelar KRMP Bantul, Mingu (19/6/2022). (Dok KRMP Bantul)

BANTUL, harianmerapi.com - Ratusan pecinta sepeda lipat mengikuti gowes bareng dalam acara ulang tahun ke-2 Komunitas Ronda Minggu Pagi (KRMP) Bantul, Minggu (19/6/2022).

Start dari Kompleks Pasar Seni Gabusan Timbulharjo Sewon, peserta gowes menyusuri rute melewati beberapa desa wisata Bantul di antaranya Jalur Bukit Srikeminut Sriharjo Imogiri dan kembali finis di Pasar Seni Gabusan.

Acara yang bertajuk '2th Anniversary KRMP, Gowes Wisata Explore Bantul' ini dihadiri Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, Kabid Destinasi Dispar DIY Kurniawan SSos, serta perwakilan dari Jogja Lebihbike, dan Segosegawe.

Baca Juga: Dibongkar Polres Bantul: Komplotan Pengutil Diotaki Emak-emak, Keliling Jawa Cari Sasaran Swalayan

Ketua KRMP Bantul Roni 'Rojak' Budiarto mengatakan, kegiatan gowes wisata diikuti sekitar 300-an peserta yang berasal dari wilayah DIY. Selain dari DIY ada peserta dari Solo, Sragen, Demak, Purwokerto, Banyumas, Cirebon, Surabaya dan Jakarta.

"Peserta yang luar Jawa terjauh dari Palembang Sumatera dan Bali," kata Roni.

Sementara Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa menguatkan kebersamaan dan persatuan. Juga kehadiran para peserta dari berbagai daerah akan membawa kesan yang baik di Bantul.

Baca Juga: Gara-gara Layani Pembeli Pertalite Pakai Jeriken, SPBU di Kudus Ini Kena Sanksi dari Pertamina

"Semoga para peserta gowes bisa menikmati budaya, alam dan keindahan tempat-tempat pariwisata di Bantul," kata Abdul Halim Muslih.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Terkini

X