• Kamis, 18 Agustus 2022

Bazar UMKM BUMN di Lapangan Paseban Bantul Diharap Bisa Turut Membantu Pulihkan Ekonomi

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 19:43 WIB
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meninjau stan UMKM dalam kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM di Lapangan Paseban Bantul, DIY, Sabtu (11/6/2022). (ANTARA/Hery Sidik)
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meninjau stan UMKM dalam kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM di Lapangan Paseban Bantul, DIY, Sabtu (11/6/2022). (ANTARA/Hery Sidik)

BANTUL, harianmerapi.com - Pasar rakyat dan bazar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), digelar di Lapangan Paseban Bantul.

Acara ini diprakarsai Kementerian BUMN dan diharapkan dapat membantu upaya pemulihan ekonomi masyarakat.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi sebuah ikhtiar, upaya kita di dalam melakukan pemulihan ekonomi menuju kesejahteraan rakyat," kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam pembukaan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN di Lapangan Paseban Bantul, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga: Kabar Indonesia Masters 2022: Sebagai Debutan Pasangan Apriyani - Fadia Tak Menyangka Mampu Lolos Final

Kegiatan tersebut diikuti puluhan pelaku UMKM dari Bantul, selain pasar rakyat dan bazar UMKM, dalam kegiatan juga diadakan vaksinasi booster atau dosis ketiga bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bupati mengatakan saat ini pandemi Covid-19 sudah semakin melandai, semakin mendekati titik nol, sehingga mudah-mudahan kondisi pandemi yang semakin ringan ini akan membuka aktivitas-aktivitas ekonomi untuk melakukan pemulihan ekonomi secara bersama-sama.

Namun demikian, kata dia, walaupun pandemi Covid-19 ini dinyatakan sudah melandai, tapi pemerintah belum menyatakan bahwa pandemi ini selesai, karena itu kewaspadaan dan kehati-hatian terhadap penularan Covid-19 masih diperlukan.

Baca Juga: Berenang di Sungai Lubuk Tongga Saat Hujan Deras Tiga Siswa di Padang Hanyut, Korban Belum Ditemukan

"Yang penting bagaimana kita semuanya ini bisa melakukan aktivitas sehari-hari ini semakin baik, aktivitas ekonomi juga sudah semakin menggeliat, sehingga keterpurukan ekonomi akibat pandemi bisa segera kita pulihkan," katanya.

Bupati juga mengatakan Pemkab Bantul juga telah meluncurkan berbagai program dalam rangka melakukan pemulihan ekonomi akibat pandemi, di antaranya dengan membuka kembali hubungan hubungan bisnis ekonomi yang selama ini terhenti.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X